Takuya Kritik Kinerja Wasit Saat Uji Coba dengan Persik

  • Whatsapp
Gelandang asing Persipura Jayapura asal Jepang, Takuya Matsunaga / Raymond Latumahina

JAYAPURA, FP.COM – Gelandang asing Persipura Jayapura asal Jepang, Takuya Matsunaga, mengkritik kinerja wasit yang memimpin laga uji coba menghadapi tuan rumah Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (5/6/2021) lalu.

Walaupun timnya menang tipis dengan skor 1-2 lewat brace yang dicetak oleh Boaz Solossa, bagi Taki, sapaannya, timnya beberapa kali dirugikan oleh sang pengadil lapangan.

Read More

iklan

iklan

Ia sendiri merasa frustasi atas keputusan-keputusan wasit yang dinilainya berat sebelah. Saking kesalnya, Taki sempat emosi dan terlibat pertikaian dengan salah seorang pemain Persik Kediri.

“Sedikit rasa frustasi ke wasit juga. Tapi saya segera tenang kembali,” ujar gelandang pemilik nomor punggung 34 itu saat dihubungi oleh awak Fokus Papua, Minggu (6/6/2021).

Ia mengaku salah dan meminta maaf atas tindakannya yang emosional. Dirinya berjanji untuk lebih bisa mengontrol diri dan emosi agar ke depannya tidak terjadi lagi.

“Jujur wasitnya tidak bagus. Tapi kita harus fokus main. Itu salah saya dan tidak boleh lagi,” lanjutnya.

Pada laga uji coba itu, Takuya tampil sangat apik selama 90 menit menjaga lini tengah Persipura bersama Muhammad Tahir. Bahkan ia tak segan ikut menyerang dan beberapa kali membuat umpan kunci kepada penyerang-penyerang Persipura

Sementara itu, ketika disinggung soal pemusatan latihan di Jawa Timur, mantan pemain Kalteng Putra ini mengatakan, sejauh ini progresnya sangat baik dan ada kemajuan.

“Prosesnya semakin maju untuk taktik dan fisik. Motta juga sudah mulai fit, striker baru juga gabung. Pasti prosesnya lebih maju,” tuturnya lagi. (Ray)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *