Alfredo Vera Bocorkan Komposisi Pemain Hadapi Tira Persikabo

Pelatih Persipura Alfredo Vera/Tangkapan layar

JAYAPURA, FP.COM – Persipura Jayapura akan menjalani pertandingan di pekan 29, lanjutan BRI Liga 1, bersua Tira Persikabo, besok sore (05/03/2022) di stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar Bali. Kemenangan sudah pasti diincar Tinus Pae dan kawan-kawan agar beringsut dari zona degradasi. Persipura punya suntikan semangat berkat kemenangan dramatis atas Borneo FC.

Read More

Tampaknya, taktik pelatih Persipura Alfredo Vera saat menghadapi Borneo tak akan banyak berubah dalam partai besok. Setidaknya tergambar dari pernyataan Vera yang akan mempertahankan komposisi pemainnya.

“Kita masih melihat kondisi pemain dan kita akan menunggu hasil PCR. Kemungkinan komposisi masih sama saat melawan Borneo FC, tidak banyak yang berubah,” ujar Alfredo Vera dalam jumpa pers tadi siang, Jumat (04/03/2022).

Saat ini Mutiara Hitam masih berada di posisi ke-16 dengan mengoleksi 25 poin dari 27 pertandingan. Jika besok berhasil mendapatkan poin penuh maka otomatis akan keluar dari zona degradasi.

Vera secara tegas menyatakan timnya akan meraih poin di laga-laga berikut dan semakin menjauh dari ancaman degradasi. Ia mendasarkan keyakinannya pada calon lawan-lawannya yang mayoritas berada di papan bawah klasemen.

“Pasti kita optimis, masih sisa tujuh pertandingan lagi dan poin kami tidak jauh dari tim yang berada di atas kita. Kita juga akan ketemu dengan tim yang akan berjuang keluar dari zona tidak nyaman. Sekarang beda dua poin dengan tim di atas kita. Jika besok kita menang, kita bisa keluar dari zona degradasi,” ujarnya.

Menghadapi Tira Persikabo, optimisme juga disampaikan oleh pemain senior Yustinus Pae yang mendampingi sang pelatih.

 “Kami semua dalam keadaan sehat , kebetulan pada hari saya Nyepi kami sdh recovery dan teman-teman semua sudah siap untuk menghadapi pertandingan pada besok. Semoga trend positif yang kemarin kita dapat melawan Borneo FC terulang lagi untuk mendobrak posisi kami dari dasar klasemen,” ujar pemain yang sering disapa Tipa ini.

Persipura yang saat ini memiliki selisih lima poin dengan lawannya TIRA Persikabo yang berada diposisi ke-12 dengan 30 poin. Jika Persipura menang otomatis akan naik ke posisi 15 dengan menggeser Barito Putera yang berada di atasnya.

Sementara, Laskar Padjajaran, julukan Tira Persikabo, tentu akan berjuang untuk meraih kemenangan jika tidak ingin digusur oleh pesaing di bawahnya yang berselisih poin tipis. Erens

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *