Amanat Wagub Klemen kepada Sekda Defenitif Papua Dance Flassy

  • Whatsapp
Foto bersama usai serah terima jabatan dari Penjabat Sekda kepada Sekda Defenitif Papua

JAYAPURA, FP.COM – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal meminta Sekretaris Daerah Papua defenitif, Dance Yulian Flassy, berkoordinasi dengan seluruh pihak dalam menjalankan tugasnya.

Read More

iklan

iklan

“Sekda sebagai ketua tim anggaran wajib menjalankan tugas dengan baik dan mendengar masukan tidak hanya dari elit,” tegas Klemen Tinal Klemen Tinal dalam sambutannya pada serah terima jabatan Sekda Papua dari Doren Wakerkwa (penjabat) kepada Dance Yulian Flassy di Gedung Negara, Senin (15/3/2021).

Bagi Klemen, Sekda adalah seorang manager, yang bertugas me-manage, berkomunikasi dan berkoordinasi sehingga semua berjalan baik.

“Ini yang membedakan Sekda Papua dengan daerah lain, artinya harus ada koordinasi terutama dengan MRP dan DPR Papua,” sambungnya.

Menurut Klemen, tanggung jawab Sekda sangatlah besar. Di samping memastikan otonomi khusus berjalan baik, dia juga harus mengawal visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua yakni Papua Bangkit, Mandiri, Sejahtera dan Berkeadilan.

Distribusi keadilan ini yang penting, di mana semua aspek harus sesuai porsinya masing-masing, khususnya orang asli Papua (OAP) sebagai fokus utama dari Otsus.

Klemen melanjutkan, ada beberapa pekerjaan rumah yang belum tuntas seperti pengangkatan 14 kursi anggota DPR Papua jalur Otsus yang belum dilantik sampai sekarang.

“Ini tugas pertama Sekda, supaya mereka bisa segera dilantik,” lanjutnya.

Dance Yulian Flassy pun berkomitmen menjalankan amanat itu. Ia mengaku siap mengawal visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua.

“Saya akan tetap melakulan pengawalan bersama para asisten dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) mengawal visi misi kepala daerah,” singkatnya. FPKontr3

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *