Angka Covid-19 Heram Naik Drastis, Satgas Gencarkan Patroli

  • Whatsapp
Patroli yang digelar Satgas Covid-19 Heram, menertibkan pelanggar aturan pembatasan sosial

JAYAPURA, FP.COM –  Tim Satgas Covid-19 Distrik Heram kian gencar berpatroli menyusul peningkatan angka kasus virus Corona di wilayah itu.

Patroli yang dipimpin Kepala Distrik Heram Bobby Awi itu menyasar para pelanggar aturan pembatasan sosial seperti mabuk-mabukan dan tempat usaha yang beroperasi melewati jadwal yang ditetapkan.

Read More

iklan

“Hari ini ada lima (5) kios, enam (6)  penjual pinang, tiga orang perempuan yang sedang mabuk kami tertibkan. Ada juga gadis di bawah umur yang berkeliaran, kami amankan dan akan menghubungi orang tuanya,” beber Bobby di Yabansai, Senin, (11/5) malam.

Tak hanya itu, ia juga mengaku menemukan satu unit motor yang diduga hasil curian, dan telah diserahkan kepada aparat berwajib.

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Kota Jayapura, per hari ini, di Heram ada 14 kasus positif Corona. Kelurahan Yabansai merupakan episentrum distrik itu (9 kasus). Sementara, di Kelurahan Waena ada empat (4) kasus, dan satu lagi di Hedam.

Melihat angka kasus Covid-19 yang kian meningkat di wilayahnya, Bobby yang mantan Kepala Distrik Abepura ini meminta warga mematuhi anjuran pemerintah.

“Tolong, tenang di rumah, gunakan masker, kita sama-sama berjuang dan meminalisir penyebaran virus ini agar bisa segera selesai,” katanya.

Ia menekankan, instruksi gubernur dan juga walikota ini bukan untuk kepentingan pemerintah tetapi semata untuk masyarakat. (Dadang)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. DENGAN MENINGKATNYA JUMLAH POSITIF C-19 INI…KHUSUS DIWILAYAH YABANSAY, HARAPAN KAMI AGAR MASYARAKAT DIKAWAL DENGAN PEMBERIAN OBAT2 VITAMIN, DLL TERAPI JUGA PEMERIKSAAN MASSAL.
    SELAIN itu masyarakat berhak mendapat penjelasan ttg RT/RW berapa yg MENJADI wilaya h epedemi C-19 AGAR TETAP WASPADA.