Antisipasi Lonjakan Trafik Data, Telkom Papua Siapkan Layanan Internet 100 Terabyte

  • Whatsapp
Manajemen Telkom Papua memaparkan standar pelayanan di Kantor dan Plaza Telkom di Papua di tengah mewabahnya virus Corona
PGBP

Pariwisata

JAYAPURA, FP.COM – Pemerintah Indonesia telah menetapkan masa darurat bencana wabah penyakit virus corona disease atau Covid-19 hingga 29 Mei 2020. Di Papua, sejak 17 Maret hingga 17 April 2020,  pemerintah daerah telah menetapkan Status Siaga Darurat Pengendalian Covid-19. Para pegawai pemerintahan, sekolah mulai pendidikan anak usia dini hingga perguruan tinggi diliburkan hingga 31 Maret 2020. 

Masyarakat diimbau bersama melawan Covid-19 dengan cara tetap di rumah, bekerja dari rumah, begitupun dengan pelajar, melakukan aktivitas belajar dari rumah di jaringan internet.

Read More

KONI

Manajemen Telkom Papua memastikan layanan internet tersedia dengan kapasitas yang sangat memadai untuk mendukung seluruh aktivitas pelanggan Telkom dan anak perusahaannya, Telkomsel. 

“Untuk mengantisipasi lonjakan trafik data sebagai dampak pemanfaatan internet untuk mendukung aktivitas belajar dan bekerja jarak jauh, kami menyediakan kapasitas 100 terabyte untuk melayani seluruh pelanggan Telkom Grup,” kata General Manager PT Telkom Papua, Sugeng Widodo didampingi Manager WAR Room, Jitzak Ninef dan Manager Consumer Service, Maria Helena Matulessy, Jumat (20/3/2020). 

Telkom Grup, kata Sugeng, memberikan akses internet gratis 30 Gigabyte (GB) untuk belajar online sampai akhir Maret ini, termasuk pelanggan IndiHome yang secara otomatis akan bertambah 30 GB apabila paket internetnya telah mencapai kapasitas pemakaian. 

“Misalnya pelanggan IndiHome  yang pemakaian internetnya sudah mencapai 300 GB sesuai paket yang dibeli biasanya terjadi penurunan kecepatan, maka ditambah secara gratis 30GB untuk akses belajar jarak jauh seperti Ruangguru,” jelas Sugeng. FPKontr1

Kehutanan

GKI

Dinkes

Air

Covid
  • Whatsapp

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *