Asprov PSSI Papua Sesalkan Penundaan Kongres Tahunan PSSI

  • Whatsapp
Wakil Ketua Asprov PSSI Papua Rocky Bebena/Istimewa
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI memutuskan menunda pelaksanaan kongres tahunan yang semula direncanakan pada tanggal 26-28 Februari menjadi tanggal 29 Mei 2021. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, keputusan dalam rapat eksekutif kemarin, 27 Januari 2021, adalah hasil diskusi dan masukan dari para voters PSSI.

“Keputusan rapat Exco, yakni Kongres PSSI 2021 akan dilaksanakan secara tatap muka dan digelar seusai Hari Raya Idul Fitri pada 29 Mei 2021,” katanya seperti yang dilansir Okezone.

Read More

RS Dok2

Mantan Kapolda Metro Jaya ini beralasan kalau pemilihan jadwal kongres tahunan di tanggal 29 Mei 2021 adalah dengan harapan situasi pandemi Covid-19 di Indonesia berangsur landai seiring berjalannya program vaksinasi.

“Exco PSSI memilih tanggal tersebut karena kami berharap pandemi Covid-19 sudah mereda, proses vaksinasi sudah berjalan secara menyeluruh, dan diharapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah tidak ada,” tutupnya.

Keputusan penundaan ini ditanggapi Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua. Wakil Ketua Asprov PSSI Papua Rocky Bebena mengatakan, kongres tahunan PSSI seharusnya bisa digelar lebih cepat. Pasalnya, ada banyak pembahasan yang perlu segera dibicarakan dalam momen tersebut.

“Harusnya kan, kita lebih cepat lagi bahas seperti itu agar lebih banyak juga persiapan kita untuk agenda yang akan dikerjakan di tahun ini. Karena kongres tahunan itu membahas kalender kerja federasi selama satu tahun,” ungkap Rocky saat ditemui awak media di salah satu hotel di Kota Jayapura, Kamis (28/1/2021).

Rocky yang juga sebagai Sekretaris Umum Persipura Jayapura kuatir, akibat penundaan ini, malah memunculkan rasa pesimis dari klub dan Asprov PSSI. (Ray)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *