Atlet PON Papua Jalani Rapid Test Covid-19, Begini Hasilnya

  • Whatsapp
Ilustrasi. Atlet Papua yang dipersiapkan untuk PON 2020

JAYAPURA, FP.COM – Pemusatan Latihan Provinsi (Puslatprov) Papua sedang melakukan Rapid Test (tes cepat) kepada seluruh atlet dan pelatih PON Papua yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan baik yang berada di luar juga di Papua.

Dari hasil sementara Rapid Test yang telah keluar menyatakan seluruh atlet dan pelatih bebas dari virus Covid-19. 

Read More

iklan

Ketua Puslatprov Papua Brigjen TNI Irham Waroihan bersyukur atas laporan yang diterimanya dari tim medis Puslatprov.

“Laporan sementara tim medis menyatakan sebagian besar para atlet dan pelatih sudah melakukan tes, dan hasilnya negatif. Kami bersyukur sekali atas hasil laporan ini,” terang Irham kepada awak media, Kamis (9/4/2020).

Masih ada lima (5) cabang olahraga yang atletnya dalam pemeriksaan tim medis.

Irham juga berpesan kepada atlet dan pelatih yang telah dinyatakan bebas Covid-19 agar tetap mengikuti himbauan pyshcal distancing.

Pyschal distancing ini sangat diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran virus, dan saya harap kepada seluruh atlet dan pelatih menjalankan instruksi ini,” imbuhnya.

Sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kondisi kesehatan dan keselamatan para atlet dan pelatih selama di tempat pemusatan latihan, Puslatprov Papua telah membentuk Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) sejak tanggal 25 Maret 2020.

Tim ini terdiri dari empat (4) dokter dan 12 paramedis. Tim Monev ini yang nantinya akan memantau kondisi kesehatan atlet dan pelatih di pemusatan latihannya masing-masing. (Ray)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *