Atlet Puslatprov Dijadwalkan Test Event Awal Tahun Depan

  • Whatsapp
Ilustrasi. Maskot PON XX Papua 2020/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Atlet Papua yang menjalani Pemusatan Latihan Provinsi (Puslatprov), awal tahun depan diberi kesempatan melakukan test event sebelum pelaksanaan PON XX 2021 Papua digelar.

Plt. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua Alexander Kapisa di Jayapura mengatakan, telah berkoordinasi dengan KONI Papua agar menyampaikan informasi ini kepada tiap cabang olahraga.

Read More

iklan

“Saya sudah menyampaikan ke KONI Papua untuk disampaikan ke beberapa cabor khusus untuk Puslatprov, kita harap awal tahun 2021 mereka sudah test event pada venue kita,” katanya.

Menyoal kesiapan venue, Kapisa mengaku, saat ini pembangunan venue telah mencapai 97 persen. Meskipun begitu, ada sejumlah venue cabang olahraga yang sama sekali belum dimulai pembangunannya.

“Yang sama sekali belum adalah venue cabang olahraga rugby dan rencana dalam APBD Perubahan tahun ini akan langsung dibangun, karena proses pembangunan venue rugby cepat dan lokasinya kita sudah sepakat,” terangnya.

Venue rugby yang semula direncanakan di lapangan Trikora Abepura akan dipindahkan ke lapangan AURI, Kabupaten Jayapura. Pemindahan ini dikarenakan lapangan Trikora dinilai tidak memenuhi unsur kelayakan.

“Puji Tuhan dari pihak AURI sudah menyiapkan lahan, jadi kita akan membangun venue rugby di samping Bisbol Auri, dan dibangun dalam waktu dekat dan prosesnya cepat, kira-kira lima bulan,” ungkapnya. FPKontr3

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *