Bank Indonesia Dukung Serbuan Vaksin Lantamal X Jayapura di Kampung Enggros

  • Whatsapp
Warga Kampung Enggros menerima vaksin Covid-19 yang diselenggarakan Lantamal X Jayapura didukung Bank Indonesia Perwakilan Papua.

JAYAPURA, FP.COM – Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua mendukung serbuan vaksin Covid-19 yang diselenggarakan Lantamal X Jayapura, di Kampung Enggros, Kota Jayapura, Papua, Rabu (1/9/2021).

Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Papua, Naek Tigor Sinaga mengatakan, ada dua hal yang ingin dicapai dalam mendukung kegiatan tersebut.

Read More

iklan

iklan

“Yang pertama, bagaimana vaksinasi ini berjalan lebih sukses. Kami menyambut baik kerjasama dengan Lantamal X Jayapura dan Pemerintah Kota Jayapura. Bagaimana vaksinasi ini menjadi game changer dalam pemulihan ekonomi kita,” kata Naek usai menghadiri serbuan vaksin Covid-19.

Yang kedua, kata Naek, dalam menuju Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua, perlu melakukan vaksinasi, karena PON diperkirakan menambah pertumbuhan ekonomi 0,8 sampai 1,2 persen.

“Salah satu kuncinya adalah vaksinasi. Kita mau agar PON bisa berjalan dengan baik dan sukses, dan bisa dihadiri oleh penonton. Jika dengan penonton, secara langsung pertumbuhan ekonomi bisa bertambah 1,2 persen, karena penonton merangsang ekonomi. Karena itu, perlu ada vaksin,” kata Naek.

Danlatamal X Jayapura, Kolonel Marinir Feryanto Pardamean Marpaung mengatakan, serbuan vaksin Covid-19 di Kampung Enggros yang menjadi kampung binaan Lantamal X Jayapura dalam program Kampung Bahari Nusantara atau KBN merupakan dosis kedua, setelah dosis pertama dilaksanakan sebulan lalu.

“Serbuan vaksin Covid-19 dosis kedua ini, kita menggandeng Bank Indonesia dalam pemberian paket sembako kepada masyarakat yang sudah divaksin,” kata Feryanto.

Feryanto berharap, serbuan vaksin dapat mengakselerasi 70 persen masyarakat di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura telah menerima vaksin Covid-19 minimal dosis pertama ketika PON XX digelar.

Lantamal X Jayapura menyiapkan 500-700 dosis vaksin pada serbuan vaksin Covid-19 di Kampung Enggros untuk usia 12 tahun ke atas.

Sementara itu, Kepala Kampung Enggros, Septianus Hanasbey mengatakan, antusias warga Kampung Enggros mengikuti serbuan vaksin dosis kedua yang digelar Lantamal X Jayapura didukung Bank Indonesia terlihat dengan banyaknya warga yang hadir.

“Dari 300 kepala keluarga, 60 persen hadir mengikuti vaksin Covid-19 dosis kedua,” kata Septianus.

Asisten I Setda Kota Jayapura, Evert N. Meraudje mengapresiasi Lantamal X Jayapura dan Bank Indonesia yang telah melakukan vaksinasi bagi masyarakat secara khusus di Kampung Enggros dan kampung lainnya.

Warga Kampung Enggros, Sipora Hanasbey mengaku senang telah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Awalnya Sipora merasa khawatir dengan efek samping setelah divaksin.

“Awalnya saya tidak mau ikut vaksin, karena khawatir dengan efek samping atau bahaya setelah divaksin yang saya ketahui dari isu – isu yang beredar, tapi saya memberanikan diri untuk ikut vaksinasi. Ternyata informasi tentang dampak buruk setelah divaksin itu tidak benar adanya. Bahkan vaksin ini menurut saya sangat bermanfaat, dapat meningkatkan imun tubuh kita, jadi lebih sehat,” kata Sipora.

Warga lainnya, Angelina Hababuk mengungkapkan hal yang sama. Angelina mengaku lebih sehat setelah divaksin dosis pertama sebulan lalu.

“Vaksin Covid-19 sangat bermanfaat, karena selain meningkatkan kekebalan tubuh, kita juga lebih mudah mengurus dokumen untuk melamar pekerjaan dan lainnya karena sudah memiliki sertifikat vaksin Covid-19,” kata Angelina. (FPKontr1)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *