Bantu Satgas Covid-19, KNPI Papua Siap Jaring Relawan

  • Whatsapp
Ketua KNPI Papua Albert G. Wanimbo didampingi pengurus lainnya saat memberi keterangan kepada pers di ruang kerjanya
BNN

JAYAPURA, FP.COM – Pengurus KNPI Provinsi Papua dan Tim Relawan PON XX Papua merespon isu wabah Virus Corona (COVID-19).

Kepada wartawan saat ditemui, Sabtu (21/3/2020), Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua sekaligus Ketua Tim Relawan PON XX Papua, Albert G. Wanimbo mengatakan bahwa wabah Virus Corona (Covid-19) yang terjadi saat ini merupakan perhatian bersama semua pihak, khususnya bagi masyarakat yang ada di Papua.

Dirinya menyatakan, tanggal 5 Maret lalu,  di Sasana Karya, Kantor Gubernur, KNPI Papua bersama Forkopimda telah menyepakati untuk membentuk Tim Satgas Covid-19 guna melakukan upaya pencegahan virus corona masuk di Tanah Papua.

“Kami di KNPI Papua juga diminta untuk menyiapkan relawan, membantu satgas,” akunya.

Read More

Data Keluarga

Menindaklanjuti hal itu, pihaknya telah menyiapkan perangkat-perangkat yang dibutuhkan untuk membantu Satgas Covid-19. Albert mengklaim, KNPI siap mengikuti arahan dan putusan Gubernur Papua.

“Kita menunggu putusan Gubernur tanggal 25 Maret nanti untuk ditindaklanjuti, sambal kami membangun koordinasi dengan beberapa lembaga-lembaga pemerintah maupun organisasi-organisasi nonpemerintah,” terangnya.

Menurut Albert, Satgas Covid-19 membutuhkan banyak relawan di 29 kabupaten/kota yang ada di Papua. Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat yang merasa peduli agar bisa bergabung sebagai volunteer (relawan) di tim tersebut.

“Nantinya kita akan membangun posko-posko untuk para relawan corona, siapa saja boleh bergabung, dan terbuka juga bagi relawan PON XX jika ingin bergabung.” (Dadang)

DPPAD

Kapolda Mathius
  • Whatsapp

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *