Baru Bergabung Bersama Persipura, Motta Berani Patok Target Tinggi

  • Whatsapp
Bek asing baru Persipura Jayapura asal Brasil, Henrique Motta (kanan).

MALANG, FP.COM – Henrique Motta, legiun asing asal Brasil yang baru saja diperkenalkan sebagai pemain anyar Persipura Jayapura langsung memasang target bersama klub berjuluk Mutiara Hitam itu.

Bek kelahiran 10 Januari 1991 yang didatangkan Persipura dari klub Liga Premier Malta, Zajtun Corinthias, ini ingin membawa Persipura melangkah sejauh mungkin di gelaran Piala AFC 2021.

Read More

Tak hanya itu, pemain yang memiliki nama lengkap Henrique Marcellino Motta ini juga berambisi membawa Persipura menjadi juara Liga 1 2021. Hal inilah yang menjadi tujuan utamanya menerima lamaran Persipura.

“Saya berharap di AFC Cup bisa melangkah sejauh mungkin.”

Target lainnya adalah Liga Indonesia. Mengingat reputasi Persipura di kancah sepak bola Nasional, Motta tak ragu untuk mematok target juara.

“Saya mau menjadi juara di sini. Itu yang menjadi tujuan saya ke sini,” kata Motta melalui kanal resmi YouTube Persipura.

Meskipun Persipura adalah klub Indonesia pertama yang akan dibelanya, itu bukanlah sebuah masalah bagi dirinya. Justru ia akan termotivasi untuk membuktikan kualitas dan kemampuan yang dimilikinya.

Sebelum menandatangani kontrak bersama Persipura. Ia telah mengumpulkan segala informasi yang berkaitan dengan Persipura. Termasuk soal persaingan di kompetisi Indonesia yang terkenal sangat ketat. Menurutnya ini akan menjadi tantangan yang sangat baik bagi dirinya.

“Ini adalah sebuah kesempatan yang baik untuk saya bisa berprestasi di sepakbola Indonesia. Membuat sebuah sejarah dalam tim Persipura dan nama saya bisa dikenang di seluruh sepak bola Indonesia dan saya bisa berkembang lagi,” ujarnya.

“Saya sebenarnya pada tahun 2017 sudah pernah bermain di Vietnam. Saya dengar liga-liga di Asia Tenggara ini cukup kompetitif. Persaingannya cukup ketat. Andalkan kecepatan dan tenaga. Hal yang sama saya dengar tentang sepak bola Indonesia bahwa Liga Indonesia ini sangat kompetitif dan persaingannya sangat ketat,” sambungnya.

Persipura sendiri tertarik untuk menggunakan jasa bek ber postur tinggi badan 188 cm ini karena sesuai atas permintaan dari sang pelatih, Jacksen F. Tiago. Big Man, sapaan akrab Jacksen, mengatakan bahwa Motta adalah sosok pemain bertahan yang tepat untuk komposisi skuat yang sedang dibesutnya saat ini.

“Dia pemain yang available untuk kita rekrut saat ini. Punya kemampuan bertahan yang baik dan postur tubuh yang sangat bagus. Dia juga bisa menguasai bola dengan sangat baik,” ungkap pelatih yang tiga kali membawa Persipura juara Liga Indonesia ini kepada wartawan melalui Zoom Meeting.

Setelah mendapatkan Henrique Motta, Jacksen mengaku, dalam waktu dekat skuatnya bakal kedatangan satu legiun asing tambahan yang beroperasi sebagai seorang striker.

Mantan pelatih Barito Putera ini memperkirakan akhir bulan Mei ini striker itu akan bergabung bersama Boaz Solossa dan kawan-kawan. (Ray)

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *