Berusia Setahun, Ini Harapan Manajemen Hotel Horison Kotaraja

  • Whatsapp
Caption : Suasana perayaan HUT ke-1 Hotel Horison Kotaraja.
PGBP

Pariwisata

JAYAPURA, FP.COM –  Hotel Horison Kotaraja, Sabtu (11/7/2020) genap berusia setahun. Perayaan ulang tahun hotel tersebut dilaksanakan namun tetap mengikuti protokol kesehatan.

Perayaan diawali dengan kegiatan sosial donor darah kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jayapura dan telah berhasil mengumpulkan 90 kantong darah, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan jamuan makan siang bersama untuk sejumlah tamu undangan.

Read More

KONI

General Manager Hotel Horison Kotaraja dan Jayapura, Eddy Soenarno Soerjaningrat menyampaikan rasa syukur di tengah pandemi Covid-19, ulang tahun Hotel Horison Kotaraja dilaksanakan walaupun secara sederhana.

“Cukup berat beban yang harus kami lalui tahun ini, ketika usia hotel ini belum genap setahun, wabah Covid-19 melanda sejumlah negara termasuk sejumlah daerah di Indonesia,” kata Eddy.

Wabah Covid-19, kata Eddy, sangat memberi dampak signifikan terhadap sektor perhotelan. Seluruh kegiatan yang telah direncanakan dilaksanakan di Hotel Horison Kotaraja oleh beberapa pihak dibatalkan. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah tersebut.
Eddy mengungkapkan bahwa selama pandemi di Papua, manajemen tidak menutup operasional.

“Hotel tetap beroperasi, tetapi kami berlakukan protokol kesehatan yang ketat, seluruh staf dan tamu hotel wajib mengikuti dan kewajiban tersebut sesuai standar hotel,” ujar Eddy.

“Lima bulan terakhir benar-benar down, kalau hitung untung rugi, pasti kami rugi, karena okupansi hanya 5-10 persen, tetapi kami selalu ingat di belakang ada karyawan yang harus mendapatkan penghasilan,” lanjutnya.

Pihaknya berharap, wabah Covid-19 segera berlalu, kondisi kembali membaik agar masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Dia juga berharap, kehadiran Hotel Horison Kotaraja memberi warna bagi bisnis perhotelan di Papua kendati baru berusia setahun. (FPKontr1)

Kehutanan

GKI

Dinkes

Air

Covid

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *