BNN Inginkan Panti Rehabilitasi, Dinas Pendidikan Setuju

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait

JAYAPURA, FP.COM – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua, Brigjen Pol Jackson Lapalonga menyebut, perlunya pembangunan panti rehabilitasi di Papua untuk mempercepat pemulihan bagi para pecandu narkoba (narkotika dan obat terlarang).

“Kalau kita punya panti rehabilitasi khusus, kita bisa mengarahkan mereka (pecandu),” ujarnya kemarin di Jayapura.

Read More

iklan

iklan

Ia mengibaratkan panti rehabilitasi sebagai sebuah bengkel, memperbaiki Kesehatan dan mental anak yang kadung jadi pecandu, sehingga kelak bisa menjadi generasi yang siap membangun Papua.

“Dinas pendidikan, selain berkepentingan dengan sekolah reguler, juga akan melakukan pengajaran di tempat tersebut (panti). Karena mereka ini (pecandu) aset yang terpendam yang jumlahnya banyak,” beber Jackson.

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (PPAD) Papua Christian Sohilait menyambut baik usulan tersebut.

“Kita sambut baik. Karena memang kita harus ada tempat semacam rehabilitasi narkoba khusus anak-anak sekolah, karena narkoba ini berbeda dengan kasus kriminal lainnya,” ujar Sohilait.

Hubungan komunikasi antara dinas pendidikan sendiri dengan pihak BNN sudah terjalin. Sohilait mengaku, beberapa waku lalu, ia telah bertemu dengan BNN membahas permasalahan narkoba di lingkungan sekolah. Dibicarakan pula kemungkinan sebuah kerja sama usai pandemi virus Corona.

“Ada usulan, nanti guru-guru dan murid tes urine massal, dan saya setuju. Tapi kita harus bangun keja samanya dulu (dengan BNN). Kita akan atur itu,” pungkas Sohilait. FPKontr3

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *