Borneo versus Persipura: Adu Kuat di Lini Tengah

  • Whatsapp
Muhammad Tahir, tumpuan di lini tengah Persipura Jayapura
BNN

JAYAPURA, FP.COM-Pekan kedua Liga 1 tahun 2020 diwarnai bentrok jagoan Kalimantan Borneo FC menghadapi tamunya dari Papua, Persipura Jayapura di Stadion Segiri, Samarinda, hari ini. Duel ini dipastikan berlangsung sengit, di samping kedua tim bermaterikan pemain bintang, poin tiga juga menjadi harga mati demi sebuah kado ulang tahun. Borneo akan merayakan hari jadi klub, sementara kota asal Mutiara Hitam, Jayapura, genap berusia 110 tahun pada hari ini.

Borneo FC sedikit diuntungkan karena bermain di depan publiknya sendiri. Seperti dilansir media klub, asisten pelatih Borneo, Ahmad Amiruddin meyakini timnya akan tampil maksimal demi poin pertama mereka. “Ini adalah pertandingan kandang pertama kami, para pemain akan sangat antusias untuk meraih kemenangan pertama di musim ini,” ujar asisten pelatih Borneo FC ini.

Read More



Baptis

Tim tamu Persipura Jayapura sendiri punya modal bagus atas kemenangan di pekan pertama. Kemenangan di laga kedua ini akan mengokohkan posisi mereka di papan atas klasemen Liga 1.

Dalam jumpa pers sore, Jum’at (06/03/2020), Jacksen Tiago menyebut, ia memboyong semua pemainnya ke Samarinda, termasuk Marinus Manewar dan Fridolin Yoku yang masih dibekap cedera.

“Persiapan kita telah matang untuk menghadapi tuan rumah dan pemain-pemain bertekad untuk meraih tiga poin. Tetapi saya selalu katakan kepada pemain bahwa harus selalu waspada tiap pergerakan pemain lawan,” tegas Jacksen.

Lini tengah tampaknya akan menjadi penentu. Borneo FC kemungkinan menggunakan formasi 4-3-3 seperti yang digunakan di pekan lalu, di mana Sultan Samma diplot pemain kunci, didampingi Nuriddin Davronov dan Wahyudi Hamisi. Tapi bisa saja pelatih Borneo FC Edson Tavares memainkan Dedi Hartono yang sukses memberikan satu assist ketika berhadapan dengan Persija minggu lalu.

Sedangkan di pihak tim tamu, jika Jacksen memainkan formasi 4-2-3-1, berarti Takuya Matsunaga dan Muhammad Tahir akan bahu membahu menjadi pemutus serangan lawan sambil berharap pada serangan balik lewat kecepatan Todd Ferre dan kapten Boaz Solossa.

Laga ini juga menjadi ajang reuni bagi Imanuel Wanggai dan Titus Bonay yang hijrah dari Jayapura ke Samarinda memperkuat Pesut Etam, akhir musim lalu. (Ray)

Perkiraan formasi:

Borneo FC (4-3-3): Gianluca Pandenuwu, Diego Michels, Javlon Guseynov, Andika Kurniawan, Kevin Gomes, Nuriddin Davronov, Sultan Samma, Dedi Hartono, Guy Junior, Diogo Campos, Fransisco Wagsley, (Pelatih: Edson Tavares)

Persipura Jayapura (4-2-3-1): Dede Sulaiman, Tinus Pae, Israel Wamiau, Arthur Cuna, David Rumaklek, Takuya Matsunaga, M. Tahir, Boaz Solossa, Todd Ferre, Thiago Amaral, Sylvano Comvalius. (Pelatih: Jacksen F. Tiago)

KdanP

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *