Buka CdM Meeting II PON XX, Gubernur Enembe Tegaskan Papua Aman bagi Semua Orang

  • Whatsapp
Gubernur Papua Lukas Enembe saat membuka CdM Meeting II PON XX
FKUB Puasa




JAYAPURA, FP.COM – Gubernur Papua Lukas Enembe membuka Chef de Mission (CdM) Meeting II PON XX 2021 di Jayapura, Rabu (7/4/2021) malam. Ia menegaskan, Provinsi Papua siap menerima delegasi dari seluruh Indonesia yang akan ikut ambil bagian pesta olahraga nasional empat tahunan itu.


“Saya berharap berjalan lancar dan siap menerima delegasi dari seluruh Indonesia, Papua siap jadi tuan rumah dan siap mensukseskan penyelenggaraan PON,” katanya.

Read More

Mudik

Ia pun menggaransi keamanan peserta. “Aman bagi semua orang, saya katakan aman bagi semua orang, tidak ada persoalan,” lanjutnya.

Ia melanjutkan, pelaksanaan CdM Meeting II ini merupakan agenda yang sangat strategis untuk menginformasikan kepada seluruh Ketua Kontingen di 34 Provinsi di Indonesia terkait dengan kesiapan Provinsi Papua dalam mempersiapkan PON yang mencakup waktu dan tempat penyelenggaraan, jadwal dan venue pertandingan dan perlombaan cabang lomba, tahapan dan waktu pendaftaran peserta, serta mekanisme dan sistem penyelenggaraan.

“Kemudian kebijakan tentang akomodasi dan sistem pelayanannya, pelayanan dan pengaturan konsumsi, transportasi, kesehatan dan perlindungan jiwa (asuransi), perkembangan kesiapan sarana dan prasarana olahraga, serta rencana dukungan lainnya yang dianggap perlu,” urainya

“Jika terdapat hal-hal yang sangat penting belum maksimal dalam persiapannya agar disampaikan kepada kami. Sehingga kami di Papua akan lebih memantapkan berbagai persiapan penyelenggaraan PON yang waktunya makin dekat yakni 177 hari.”

PON XX Papua akan mempertandingkan 37 cabang olahraga, 56 disiplin, 681 nomor pertandingan. Diikuti oleh 6.496 atlet, digelar di 4 klaster penyelenggara, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika

Menurut Gubernur, penunjukan Papua sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 itu merupakan anugerah yang sangat besar bagi seluruh rakyat Papua.

“Karena momentum ini belum tentu bisa didapatkan dalam generasi Papua saat ini dan bahkan generasi 50 tahun mendatang,” tukasnya.

“Untuk itu, mari kita bersatu padu untuk mensukseskan PON Papua yang saat ini sedang kita persiapkan dan bantulah Papua untuk keberhasilan dalam menyelenggarakan PON,” ajaknya.

Ketua Umum KONI Pusat  Marciano Norman dalam sambutannya, mengatakan, semua peserta CdM Meeting kedua ini menjadi bagian dari sejarah yang mensukseskan PON XX tahun 2021 yang akan digelar di masa pandemi.

“Maka atas izin Tuhan Yang Maha Esa dan atas ridho Allah SWT, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 adalah masa kebangkitan bangsa Indonesia keluar dari himpitan Covid-19 ini,” ucapnya.

CdM Meeting II tersebut dihadiri para delegasi dari 33 Provinsi se-Indonesia, Ketua Umum KONI Pusat dan jajaran, para Ketua Sub PB PON (Bupati) dari empat kluster yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke. FPKontr3

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *