Buka Muscab II, Ini Pesan Sekretaris Umum HIPMI Papua

  • Whatsapp
Sekretaris Umum BPD HIPMI Papua, Yance Mote saat membuka kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) II HIPMI 5 BPC, di Kota Jayapura.

JAYAPURA, FP.COM – Sekretaris Umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Papua, Yance Mote memukul tifa tanda dibukanya Musyawarah Cabang (Muscab) II untuk 5 Badan Pengurus Cabang (BPC) di Kota Jayapura, Kamis (28/5/2020).

Lima BPC tersebut yaitu BPC HIPMI Yahukimo, BPC HIPMI Yalimo, BPC HIPMI Puncak Jaya, BPC HIPMI Lanny Jaya dan BPC HIPMI Mamberamo Tengah.

Read More

iklan

iklan

Muscab merupakan titik penyerahan tongkat estafet kepemimpinan dari pemimpin sebelumnya kepada pemimpin selanjutnya yang digelar tiga tahun sekali.

Dalam sambutannya, Sekretaris Umum BPD HIPMI Papua, Yance Mote berpesan bahwa pengusaha muda yang tergabung dalam Hipmi harus siap bersaing dengan pengusaha lainnya dan menciptakan Papua menjadi bangkit, mandiri, sejahtera di atas tanah sendiri.

 “Ketika banyak orang hanya berpikir tentang politik, maka kita berpikir bagaimana memanfaatkan peluang yang ada di bidang ekonomi. Intinya kita fokus, konsisten dan kerja keras, karena yang merubah nasib kita adalah diri kita sendiri, bukan orang lain,” ucap Yance.

Muscab kali ini mengangkat tema “Bangkit dan Bersinergi Menuju Industri 4.0 untuk Potensi dan Produk Unggulan Daerah”.

Yance menjelaskan bahwa tema tersebut bermakna terikat dengan visi dan misi Gubernur Papua yaitu Papua Bangkit Mandiri dan Sejahtera, kemudian bersinergi dengan pengusaha yang ada tidak hanya di bidang kontraktor, tetapi juga perdagangan terutama untuk komoditi lokal.

Yance juga mengingatkan kepada pengusaha muda yang tergabung dalam Hipmi di tingkat cabang atau daerah di Papua bahwa tahun 2020 adalah era industri 4.0 dimana semua produk lokal akan dipasarkan secara online termasuk produk lokal di Papua. “Jadi kita berada dalam dunia informasi yang begitu cepat,” ucap Yance.

Terapkan Protokol Kesehatan

Yance menjelaskan bahwa menggelar Muscab di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 berdasarkan perintah organisasi untuk konsolidasi, namun tetap menerapkan protokol kesehatan yakni dengan tetap mengatur jarak peserta Muscab dengan cara membatasi jumlah orang dalam ruangan, serta menggunakan masker dan menyediakan cairan pembersih tangan.

“Melaksanakan Muscab di tengah wabah Covid-19 karena kami mengejar perintah BPP HIPMI untuk melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) BPD HIPMI Papua yang akan dilaksanakan tahun ini juga. Oleh sebab itu kami selesaikan Muscab BPC HIPMI terlebih dulu,” terang Yance.

Yance pun memastikan bahwa pihaknya telah mengantongi izin untuk pelaksanaan Muscab dari aparat keamanan dan gugus tugas Covid-19 Kota Jayapura. (FPKontr1)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *