Bulog Produksi Beras Fortivit, Ini Manfaatnya

  • Whatsapp
Plt.Kepala Perum Bulog Kanwil Papua dan Papua Barat, Mohamad Alexander menunjukkan beras Fortivit kemasan 1 Kilogram.
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Perum Bulog telah memproduksi beras Fortivit yakni beras yang mengandung 8 vitamin dan mineral diantaranya zat besi (FE), asam folat, vitamin A, B1, B3,B6, B12 dan zinc.

Plt. Kepala Perum Bulog Kanwil Papua dan Papua Barat, Mohamad Alexander mengatakan, beras ini mengandung 8 vitamin dan mineral sangat cocok dikonsumsi untuk semua kalangan usia, terutama anak – anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Read More

RS Dok2

“Beras ini sangat baik dikonsumsi oleh anak – anak karena bisa mencegah stunting (kekerdilan) sesuai dengan program Pemerintah dan harapan Bulog menurunkan angka stunting hingga 14,5 persen pada tahun 2024,” ucap Mohamad, Kamis (1/4/2021).

Di Kanwil Papua dan Papua Barat, Perum Bulog memiliki stok kurang lebih 80 ton. Menurut Mohamad, masih rendahnya ketersediaan beras Fortivit lantaran pihaknya baru memiliki satu rumah produksi.

“Kita hanya punya satu rumah produksi di Sorong. Meski produksi masih terbatas, kami akan secara masif memperkenalkan beras ini,” ucap Mohamad.

Selain dapat dibeli di Rumah Pangan Kita (RPK) Bulog, beras Fortivit juga dpat diperoleh di beberapa swalayan atau ritel di Jayapura dan Sorong.

Berikut manfaat beras Fortivit:

-Meningkatkan stamina dan imunitas tubuh.

-Melancarkan sirkulasi darah.

-Menjaga fungsi jantung, syaraf otak, mata, dan telinga.

-Menjaga kesehatan sistem reproduksi, sistem pencernaan, rambut, kulit, sensivitas indera perasa dan indera penciuman.

-Mencegah penyakit kanker.

-Menjaga kesehatan tulang.

-Membantu mengatasi masalah tidur, depresi dan masalah otot. (FPKontr1)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *