Bupati Befa Kunjungi Balingga untuk Pertama Kali

  • Whatsapp
Bupati Befa Yigibalom saat bertemu dengan masyarakat Balingga dan personil Satgas Para Raider 305 Tengkorak Karawang yang bertugas di wilayah ini
BNN

TIOM, FP.COM – Selasa, 21 juli 2020, Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom mengunjungi Distrik Balingga. Kunjungan pertama selama masa kepemimpinannya. Itu pun tanpa pemberitahuan.

Befa senang, di sana ia menemukan kepala distrik dan para kepala kampung tetap menjalankan tugas pemerintahan untuk pembangunan masyarakat.

Read More



Kapolda Mathius

Ia menyempatkan diri bertatap muka dengan masyarakat, mendengar aspirasi. Di sela itu, ia punya kesempatan mensosialisasikan bahaya virus Corona yang lazim disebut Covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia, Papua, bahkan telah merembet ke wilayah Pegunungan Tengah.

Ia mengingatkan, Covid-19 telah menjadi transmisi lokal sehingga masyarakat harus berhati-hati karena bisa saja anak-anak muda telah tertular namun karena daya tahan tubuh atau imunitasnya kuat sehingga tak merasakan dampaknya. Beda lagi jika menulari para lansia yang notabene telah menurun imunnya. Bisa berdampak fatal, bahkan kematian.

Untuk itu, Befa berharap masyarakat menjaga kesehatan, tetap di rumah. Jika pun harus keluar daerah seperti Wamena, wajib mengikuti rapid test sebelum kembali ke kampung (Lanny Jaya), demi keselamatan bersama.

Di waktu yang sama, Befa juga menjanjikan perbaikan jalan menuju distrik ini. Ia mengaku telah melihat langsung kondisi jalan yang tak aman bagi pengendara kendaraan bermotor, di mana banyak terdapat tanjakan dan turunan tajam. Belum lagi jurang di sisi badan jalan.

Dari sini, Befa beranjak mendatangi Pos Pengamanan TNI AD 305 Tengkorak Karawang yang telah bertugas di Distrik Balingga dan Balingga Barat kurang lebih delapan bulan. 

Keberadaan satuan ini cukup dirasakan masyarakat sekitar. Para personilnya begitu dekat dengan masyarakat, bahkan ikut mengajar anak-anak sekolah dasar. Tak heran, para kepala kampung menginginkan mereka tetap dipertahankan bertugas di wilayahnya.

Atas pengakuan itu, Bupati Befa mengapresiasi satuan ini, dan dijadikan role model bagi satuan lain yang ditempatkan di Lanny Jaya.

“Secara pribadi dan sebagai bupati, saya sangat mengapresiasi Satgas Para Raider 305 Tengkorak Karawang karena selama bertugas selalu menjunjung tinggi nilai nilai luhur kemanusiaan dan tugas pokok pembinaan teritorial dan pembinaan kemasyarakatan. Kiranya menjadi contoh bagi satuan lain yang ditugaskan di Lanny Jaya,” ujar Befa. Sembor/HumasLj

DPPAD

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *