Bupati Keerom Tegas Bantah Isu Hoax Rekrutmen CPNS!

Bupati Keerom Piter Gusbager saat memberikan keterangan pers di ruang kerjanya. (dok)

KEEROM, FP.COM – Bupati Keerom, Piter Gusbager, dengan tegas membantah isu bohong yang beredar terkait rekrutmen 3000 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Keerom.

“Saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Keerom, agar tidak mudah percaya dengan informasi yang beredar dari sumber yang tidak terpercaya,” tegas Gusbager di Kantor Bupati Keerom, Rabu (10/7/2024).

Read More

Ia pun menegaskan bahwa informasi rekrutmen CPNS 3000 formasi khusus yang disebarkan oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan aliansi atau sebutan lainnya tidak memiliki kaitan sama sekali dengan Pemerintah Kabupaten Keerom.

“Saya selaku bupati atau Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) tidak bertanggung jawab apabila ada masyarakat yang menjadi korban penipuan terkait rekrutmen CPNS.”

Lebih lanjut, Bupati Gusbager menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Keerom belum pernah mengumumkan secara resmi terkait perekrutan CPNS dan PPPK. Oleh karena itu, informasi yang beredar tersebut adalah hoax dan menyesatkan.

“Sangat disayangkan apabila ada masyarakat yang tertipu dan menjadi korban,” ujar Gusbager.

Katanya, pemerintah memiliki sistem resmi untuk mengumumkan informasi terkait rekrutmen.

“Informasi yang beredar di luar sistem resmi tersebut tidak memiliki kaitan dengan Pemkab Keerom,” lanjutnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang merasa dirugikan oleh informasi hoax tersebut untuk melaporkan diri kepada pihak berwenang. (Ai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *