Bupati Mamteng Serahkan Bantuan Masker untuk TNI-Polri dan Bank Papua

  • Whatsapp
Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak, SH,MSi saat menyerahkan bantuan masker di Mapolres Mamberamo Tengah, diterima oleh Kapolres AKBP Deny Herdiana
FKUB Puasa

KOBAKMA, FP.COM – Masih dalam kaitan dengan upaya pencegahan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah berinisiatif membagi masker kepada sejumlah institusi dan lembaga yang beroperasi di wilayahnya. Mereka yang kebagian bantuan pemda yaitu Polres Mamberamo Tengah, Koramil dan Bank Papua Cabang Pembantu Kobakma. Masing-masing memperoleh 500 lembar masker.

Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak, SH.,M.Si menyerahkan bantuan di Mapolres dan kantor Bank Papua Cabang Pembantu Kobakma. Sementara, masker untuk Koramil diserahkan Wakil Bupati Yonas Kenelak, S.Sos, Rabu (1/4/2020).

Read More

RS Dok2

Bupati Ricky Ham Pagawak (RHP) menyebut, bantuan masker ini diserahkan terutama bagi TNI/Polri, karena keduanya bersama pemerintah daerah Mamteng berada di garis terdepan dalam upaya pencegahan dan penanganan masuknya virus Corona ke wilayah daerah tersebut.

“Sebelum bertugas memeriksa, kita harus pastikan para personil sudah dilengkapi alat perlindungan diri, seperti masker dan lainnya,” ungkap Bupati RHP.

Begitu pun dengan Bank Papua, menurut RHP, para pegawai Bank Papua dalam bekerja berhubungan langsung dengan masyarakat luas, sementara penularan virus salah satunya bisa melalui interaksi dan transaksi uang.

Menurut Bupati Mamteng dua periode ini, bantuan masker untuk masyarakat maupun TNI-POLRI dan satuan tugas tidak berhenti sampai di sini. Bantuan serupa akan terus berlanjut, hingga wabah Covid-19 ini reda.

“Masker ini digunakan untuk internal mereka (TNI-POLRI,Bank Papua-red), nanti ada bantuan yang sama dan lainnya untuk penanganan virus Corona, kita sama-sama menjaga daerah ini sehingga tidak ada masyarakat di Mamberamo Tengah yang terserang virus ini,” katanya.

Kapolres Mamberamo Tengah AKBP Deny Herdiana menyampaikan terima kasih kepada bupati yang sudah membantu para personilnya dalam bertugas. Hal yang sama dikemukakan Perwira Penghubung Kapten Inf Abdul Muthalib .”Kami juga berterima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah memberikan bantuan masker. Dan kami siap bekerja sama untuk mengamankan apa yang sudah diputuskan,” Muthalib.

Tak sekali ini Pemerintah Kabupaten Mamteng berbagi masker. Sebelumnya, masker gratis juga diberikan kepada masyarakat di tiga (3) distrik; Distrik Kobakma, Kelila dan Eragayam.

Kata RHP, sudah selayaknya pemerintah daerah proaktif dengan segala kebijakan untuk melindungi warganya dari sebuah ancaman, termasuk wabah penyakit.

Salah satu langkah berani ditempuh Bupati RHP dalam hal ini adalah penutupan akses keluar masuk Mamteng, sebulan penuh, terhitung 31 Maret hingga 31 April 2020. Selama masa isolasi tersebut, pemkab memastikan kesiapan bahan pokok bagi masyarakat.

Demi mengamankan kebijakan tersebut, TNI-Polri menyiapkan 60 personil untuk berjaga di tiga (3) titik lokasi; Distrik Kelila, Distrik Ilugawa yang berbatasan dengan Kabupaten Jayawijaya dan Distrik Megambilis yang berbatasan dengan Kabupaten Mamberamo Raya. JP/Humas Mamteng

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *