Cek Pemakaian Internet Indihome Lewat Aplikasi myIndihome

  • Whatsapp
Aplikasi myIndihome
BNN

JAYAPURA, FP.COM – General Manager PT Telkom Witel Papua, Sugeng Widodo menyarankan kepada pelanggan Indihome ketika mengakses internet dan mengalami penurunan kecepatan akses agar melakukan pengecekan pemakaian melalui aplikasi myIndihome. Aplikasi myIndihome dapat diunduh di playstore dan appstore.

“Jangan buru-buru menyimpulkan bahwa terjadi gangguan jaringan Indihome apabila kecepatan mulai menurun, karena bisa jadi pemakaian sudah melewati kuota yang ada,” ucap Sugeng, Jumat (4/9/2020).

Read More

Data Keluarga

Menurutnya, kuota atau disebut fair usage policy (FUP) dalam jaringan internet Indihome merupakan kebijakan batas pemakaian wajar paket internet unlimited.

“Batas pemakaian wajar untuk paket internet Indihome fiber untuk 10Mbps adalah 300 Gigabyte (GB). Apabila pemakaian kuota sudah mencapai 300GB, maka kecepatan internet diturunkan menjadi 75 persen, atau 7,5Mbps, kemudian jika pemakaian mencapai 400GB, maka kecepatan hanya 40 persen atau 4Mbps saja,” terang Sugeng.

“Demikian juga untuk paket internet Indihome lainnya seperti 20Mbps, 30Mbps, 40Mbps, 50Mbps dan 100Mbps, akan mengalami penurunan kecepatan apabila pemakaian sudah mencapai kuota yang ada,” lanjutnya.

Sugeng mengatakan, pelanggan dapat mengecek pemakaian kuota internet Indihome di aplikasi myIndihome dengan cara klik tabel internet pada beranda myIndihome, setelah itu akan muncul jumlah kuota yang sudah terpakai. (FPKontr1)

DPPAD

Kapolda Mathius

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *