Cetak Hattrick, Salah Bawa Liverpool Menang Dramatis atas Leeds United

  • Whatsapp
Mohamed Salah menjadi Man of Match dalam laga melawan Leeds United/istimewa

 JAYAPURA, FP.COM – Juara bertahan Liga Premier Inggris Liverpool harus bekerja keras saat meraih kemenangan 4-3 atas juara divisi Championship, Leeds United, pada pekan pertama Liga Premier Inggris 2020/2021 di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (13/09/2020) dini hari WIT.

The Reds baru benar-benar memastikan kemenangannya dalam drama tujuh gol itu berkat hattrick yang dicetak Mohamed Salah melalui tendangan penalti di menit ke-88′.

Read More

iklan

iklan

Sejak peluit awal ditiupkan wasit Michael Oliver, kedua tim memang sudah saling bertukar gol. Liverpool sempat unggul lebih dulu saat laga baru berjalan 3 menit melalui tendangan penalti Mohamed Salah.

Sembilan menit berselang, Leeds langsung meresponnya melalui kaki Jack Harrison. Gol penyama dari Harrison membuat kubu tuan rumah tampil trengginas. Satu gol Sadio Mane di menit ’16 seharusnya membuat Liverpool unggul, namun dianulir akibat sebelumnya Mane terperangkap offside.

Pemain bertahan asal Belanda, Virgil Van Dijk, mencetak gol di menit ’20 yang langsung direspon oleh Patrick Bamford di menit 30′. Skor 2-2 tampaknya akan mengakhiri paruh pertama, namun lagi-lagi Salah membuat perbedaan. Ia membawa timnya leading 3-2 di 45 menit pertama.

Memasuki paruh kedua, Robin Koch dan kawan-kawan mencoba memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi di sektor pertahanan. Alhasil, Liverpool mulai tampak kesulitan membongkar lini belakang klub berjuluk The Whites itu.

Memanfaatkan pecahnya konsentrasi lawan, anak asuh Marcelo Bielsa mencoba menaikkan determinasi dan intensitas serangannya. Pada menit ke-66′, Leeds kembali membuat Allison Becker memungut bola dari gawangnya melalui Mateusz Klich yang memanfaatkan umpan Helder Costa yang mengubah kedudukan menjadi imbang 3-3.

Sayangnya pressing ketat yang diterapkan para pemain Leeds United rupanya menjadi boomerang saat Rodrigo Moreno dengan terpaksa harus melanggar Fabinho di area terlarang dan wasit pun menunjuk titik putih. Mohamed Salah memanfaatkan peluang itu untuk mengakhiri drama menegangkan tersebut.

Usai pertandingan, juru taktik Liverpool Jurgen Klopp memuji kualitas yang ditampilkan oleh para pemainnya, juga sang rival. Menurut Klopp, laga kontra Leeds United salah satu yang paling menarik.

“Pertandingan yang luar biasa, begitu juga dengan lawan yang kami hadapi. Saya sangat suka pertandingan seperti ini,” ujar pelatih asal Jerman ini seperti yang dikutip oleh Sky Sports.

Kesalahan yang dilakukan oleh lini pertahannya juga akan dievaluasi oleh Klopp, agar hal serupa tidak terjadi pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

Berkat kemenangan ini, Liverpool untuk sementara berada di posisi ketiga di bawah Newcastle United yang juga meraih hasil maksimal saat melawan West Ham United dengan skor 2-0. Sedangkan, Crystal Palace mengutit di peringkat ke empat hasil kemenangan 1-0 melawan Southampton. (Ray)

 

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *