Chelsea Klaim Posisi Kedua Usai Taklukkan Newcastle

  • Whatsapp
Para pemain Chelsea merayakan kemenangan atas Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris/Istimewa
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Chelsea lagi-lagi melanjutkan trend positifnya saat berhasil menekuk tim tuan rumah, Newcastle United, di St James Park pada Sabtu malam (21/11/2020) dengan skor 0-2.

Hasil tiga poin atas The Maggpies (julukan Newcastle) ini membuat Chelsea berhak menduduki peringkat ke-2 klasemen sementara Liga Premier Inggris 2020/2021. Serta meneruskan hasil 6 kali pertandingan di liga tanpa sekali pun menderita kekalahan.

Read More

RS Dok2

Pemain bertahan sayap kiri baru The Blues (julukan Chelsea), Ben Chilwell, yang didatangkan dari Leicester City di bursa transfer musim panas ini, dinobatkan sebagai man of match berkat kontribusinya sepanjang pertandingan.

Sejak awal pertandingan, Chelsea langsung menggebrak tim tuan rumah melalui trio Timo Werner, Tammy Abraham, dan Hakim Ziyech di lini depan. Pada menit ke-5, Werner mendapat peluang untuk mencetak gol lebih dulu. Tapi sayang, tendangannya masih bisa ditepis penjaga gawang Karl Darlow.

Lima menit berselang, tepatnya pada menit ke-10′, pemain bertahan Newcastle Federico Fernandez membuat sebuah kesalahan fatal, setelah sapuan bolanya justru masuk ke gawang timnya sendiri dan membuat skor menjadi 0-1 bagi keunggulan tim tamu.

Chelsea yang diunggulkan pada pertandingan tersebut benar-benar menunjukkan kualitas permainannya. Meski tanpa diperkuat Thiago Silva, Kai Havertz, dan Christian Pulisic, skuat besutan Frank Lampard ini sangat mendominasi 45 menit pertama dengan 79 persen penguasaan bola dan 8 kali tembakan percobaan.

Masuk paruh kedua, pelatih Newcastle Steve Bruce memasukan Fabian Schar menggantikan Jamaal Lascelles untuk mencoba mengambil alih jalannya permainan. Namun usaha tersebut tidak sesuai dengan rencananya. Chelsea tetap mendominasi.

Menit ke-54′ Werner kembali mendapat peluang emas, dalam posisi one on one dengan kiper lawan, ia justru mengumpan bola kepada rekannya yang kemudian terperangkap offside.

Keunggulan buat Chelsea baru benar-benar terwujud 10 menit kemudian, ketika Tammy Abraham memanfaatkan umpan pendek hasil aksi solo run Werner dari tengah lapangan.


Gol Abraham tersebut rupanya bertahan hingga wasit Craig Pawson meniup peluit akhir tanda berakhirnya pertandingan. Dengan hasil ini, Chelsea naik ke posisi 2 klasmen sementara, terpaut 2 poin dari sang pemuncak, Tottenham Hostspur, New Castle masih berkutat di papan bawah, di posisi 14 dengan raihan 11 poin. (Ray)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *