City Rontok di Stamford Bridge, Liverpool Rengkuh Mahkota Liga Inggris

  • Whatsapp
Susana pesta gelar juara oleh para Liverpuldian di Kota Liverpool/Istimewa
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COMBig match yang mempertemukan antara Chelsea kontra Manchester City dalam lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dini hari, berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah, The Blues.

Manchester City yang datang dengan ambisi mengejar defisit poin dengan Liverpool sebagai pemuncak klasemen, harus harus menelan pil pahit setelah dua gol Chelsea yang masing-masing dicetak oleh Christian Pulisic (36′) dan Willian (penalti, 78′) memaksa skuat besutan Pep Guardiola harus pulang tanpa poin.

Read More

RS Dok2

Jalannya pertandingan sangat seru, apalagi ketika The Citizen, julukan Manchester City, melalui Kevin De Bruyne membuat skor 1-1. Mantan pemain Chelsea itu mencetak gol di menit ke-55′.

Sialnya, Fernandinho melakukan blunder di menit ke-78′. Ia melakukan pelanggaran di kotak penalty. Tak hanya dihukum tendangan penalty, Fernandinho juga diusir wasit Stuart Attwel. Peluang emas ini tak disia-siakan Willian yang maju sebagai eksekutor. Pemain asal Brasil ini membuat timnya unggul 2-1. Gol pamungkas dalam pertandingan ini sekaligus memupus peluang gelar juara Liga Inggris musim ini bagi City.

Sementara, kemenangan atas Manchester City ini sangat krusial bagi anak asuh Frank Lampard demi mengamankan satu tempat ke Liga Champions musim depan. Willian dan kawan-kawan hanya berselisih satu poin dari peringkat ketiga, Leicester City.

Di Kota Liverpool, pesta meledak. Hasil duel Chelsea kontra City ini mengakhiri puasa gelar juara Liga Inggris bagi The Anfield Gank. Liverpool yang telah mengoleksi 86 poin tak mungkin lagi terkejar pesaingnya, City (63 poin), sekalipun masih menyisakan tujuh pekan.

Seperti diketahui, Liverpool terakhir kali menggapai mahkota ini pada tahun 1990. Musim lalu, mereka nyaris melakukannya sebelum disalip City di pekan-pekan terakhir. (Ray)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *