Cuaca Ekstrim, Tim Dayung Minta Pemindahan Tempat Latihan

  • Whatsapp
Tim Dayung Papua untuk PON 2020 sedang berlatih di danau Sentani
BNN

JAYAPURA, FP.COM– Pengurus Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Provinsi Papua telah menyurati KONI Papua soal permintaan pemindahan tempat latihan tim dayung Papua untuk PON 2020 yang semula di danau Sentani ke teluk Youtefa.

Ketua Harian PODSI Papua, Ganda Siregar, menjelaskan, saat ini kondisi danau Sentani cukup ekstrim akibat tiupan angin kencang.  “Kami telah membuat surat ke KONI untuk pindah ke Youtefa karena di sana cuacanya,” ucapnya kepada awak media saat ditemui di Hotel Sahid, Kota Jayapura, Senin (16/03/2020).

Read More



Baptis

Ganda melanjutkan, jika disetujui, kemungkinan pemindahan tempat latihan ini akan berlangsung di bulan April mendatang. Pemindahan tak bisa serta merta karena juga terkait kesiapan fasilitas gudang bagi peralatan yang akan digunakan.

“Di dalam surat itu kami juga meminta KONI Papua untuk menyiapkan gudang perahu dan peralatan lainnya, karena tidak mungkin jika kami pindah tempat latihan dan harus pulang pergi membawa peralatan-peralatan yang saat ini berada di Waena,” sambungnya.

Tentang persiapan atletnya, ia menuturkan, dari 52 pedayung yang mengikuti latihan, kemungkinan akan disusutkan menjadi 46 atlet.

“Tanggal 28 Maret nanti kami melakukan seleksi final yang akan merampingkan dan menyeleksi jumlah atlet yang memang siap bertanding di PON sesuai jumlah nomor kategori yang dipertandingkan nanti,” pungkasnya. (Ray)

KdanP

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *