Cunha Kartu Merah, Mutiara Hitam Tunduk di Segiri

  • Whatsapp
Para pemain Borneo FC merayakan kemenangan mereka atas Persipura Jayapura
BNN

JAYAPURA, FP.COM-Borneo FC sukses memetik tiga poin setelah mengandaskan perlawanan tim tamu Persipura Jayapura dalam partai lanjutan Liga 1 tahun 2020.

Pertandingan yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, pada Sabtu (07/03/2020) sore tadi berakhir untuk kemenangan Laskar Pesut Etam dengan skor 2-0.

Read More



Baptis

Bermain di depan publik sendiri, membuat Borneo tampil cukup impresif sepanjang 90 menit pertandingan. Menurunkan formasi dan pemain-pemain terbaiknya, skuat besutan Edson Tavares ini berhasil mematikan setiap pergerakan bola dan pemain Mutiara Hitam.

Duel berjalan panas sejak menit awal, petaka di kubu Persipura muncul di menit ke 9′ setelah wasit Thoriq Alkatiri mengusir Arthur Cunha keluar lapangan menyusul aksinya menarik kaos Terens Puhiri yang berpeluang one on one dengan kiper Dede Sulaiman. Kehilangan pemain membuat Jacksen Tiago kemudian menarik gelandang serangnya, Thiago Amaral dan memasukkan pemain bertahan, Israel Wamiau.

Keunggulan jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan sangat baik oleh Diego Michiels cs untuk menggempur barisan pertahanan Persipura. Di menit ke 44’, memanfaatkan umpan Fransisco Torres dari situasi tendangan sudut, Javlen Guseynov sukses mengantarkan tuan rumah unggul satu gol.

Di babak kedua, Persipura semakin keteteran. Boaz dan kawan-kawan sangat sulit menjalankan strategi dan mengembangkan permainan. Mereka bahkan tak mampu menciptakan satupun peluang berbahaya. Kalah jauh dalam ball possession. Berbading terbalik dengan tuan rumah yang bermain begitu nyaman. Bahkan, statistik mencatat, penguasaan bola mereka mencapai 61 persen dengan enam lesakan tendangan ke arah gawang.

Coach Jacksen sebenarnya sudah membuat perubahan, seperti ketika menarik Boaz dan memasukkan Gunansar Mandowen pada menit 62’.

Sayangnya, harapan untuk menciptakan gol lewat serangan balik tidak terwujud. Serangan demi serangan kadas di lini tengah Borneo yang digalang Sultan Samma dan Nuriddin Davronov.

Borneo justru menambah keunggulan di menit 68′ setelah wasit menunjuk titik putih atas pelanggaran Israel Wamiau kepada Fransisco Torres. Torres sukses mengonversi peluang dan membuat timnya leading dua gol, sekaligus gol pamungkas di laga itu.

Kemenangan Borneo ini terasa spesial karena bertepatan dengan ulang tahun klub, sementara, di saat bersamaan, Persipura gagal memberi kado ulang tahun untuk Kota Jayapura yang merayakan ulang tahunnya ke 110, hari ini. (Ray)

KdanP

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *