Danlatamal X Jayapura Ajak Insan Media Bangun Sinergitas

  • Whatsapp
Wartawan menembak pistol di sela acara coffee morning bersama Komandan Lantamal X Jayapura, Laksma TNI Yeheskiel Katiandhago, SE, MM.
BNN

JAYAPURA, FP.COM – Komandan Lantamal X Jayapura,  Laksma TNI Yeheskiel Katiandhago, SE, MM menjalin silaturahmi bersama insan media di Jayapura, Jumat (28/8/2020). Silaturahmi dikemas dalam acara coffee morning dihadiri pimpinan redaksi dan para jurnalis dari media elektronik, cetak dan online.

Dalam kegiatan ini turut hadir Asintel Danlatamal X sekaligus Ketua Panitia acara coffee morning, Kolonel Marinir Marthen L.Ginting, Asops Danlatamal X, Kolonel Laut (P) Budi Darmawan, Aslog Danlatamal X, Kolonel Laut (T) Fajar Sukmana, Aspotmar Danlatamal X, Letkol Laut (KH) Joko Imam Pambudi, Danyonmarhanlan X yang juga Wakil Ketua Panitia acara, Letkol Marinir Rian Malfi dan Dantim Intel Lantamal X Mayor Laut (P) Apriles S.

Read More



Baptis

Dalam acara tersebut, Danlatamal X mengajak para jurnalis menembak pistol slow fire dan rapid fire dengan jarak 15 meter. Menembak pistol slow fire dan rapid fire berjarak 15 meter nilai terbanyak diraih oleh Reski Kurniawan dari RRI dengan perolehan total nilai 121 dan berhak menerima hadiah dari Komandan Lantamal X Jayapura berupa plakat Lantamal X.

Coffee morning pertama kali dilakukan sejak menjabat sebagai Komandan Lantamal X Jayapura pada 4 Agustus 2020. Danlatamal X menyampaikan bahwa insan media adalah aset negara untuk membangun daerah khususnya di Jayapura.

“Maka saya berkeinginan membangun sinergitas antara Lantamal X dengan insan media sehingga dapat menyampaikan apa yang telah dilakukan oleh Lantamal X, dan kehadirannya dapat dirasakan oleh masyarakat,” tandasnya.

Lebih lanjut Komandan Lantamal X mengatakan bahwa pihaknya juga ingin membangun sinergitas dengan pemerintah daerah untuk membangun Jayapura.

“Lingkungan kerja Lantamal X Jayapura cukup luas, apalagi di utara kita ini Samudera Pasifik tentu memiliki tantangan yang sangat luas, kita melakukan penegakan hukum juga disana sehingga hukum ini harus dibangun bersama insan media,” ucap Komandan Lantamal X.

“Insan media memberi masukan kepada kita dalam  menjalankan semua aktivitas pekerjaan kita sebagai penegak hukum di laut dapat tersiarkan sehingga tidak terjadi hoax bahwa kita disini fokus melayani masyarakat,” lanjutnya.

Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jayapura yang juga Kepala Pemberitaan TVRI Papua, Nikolas Jasman menyampaikan apresiasi kepada Komandan Lantamal X Jayapura dan jajarannya yang telah menjalin silaturahmi bersama insan media.

“Acara ini membuat kita lebih mengenal pimpinan dan jajaran Lantamal X serta tugas-tugas yang diemban oleh Lantamal X. Menjadi pengalaman tersendiri bagi kami dapat merasakan menembak bersama Komandan Lantamal X Jayapura,” ucap Nikolas.

Dia berharap kegiatan tersebut menjadi agenda rutin Lantamal X sehingga terbangun komunikasi dan kerjasama yang baik dengan para wartawan yang ada di Jayapura. (FPKontr1)

KdanP

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *