Dapat Restu Klubnya, Todd Ferre Hijrah ke Liga Thailand

  • Whatsapp
Winger Persipura Jayapura dipinjamkan ke Lampang FC/Istimewa
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Kabar mengejutkan datang dari Persipura Jayapura. Klub asal Papua itu kembali harus kehilangan salah satu pilarnya untuk sementara waktu menyusul rampungnya proses peminjaman Todd Rivaldo Ferre ke klub Divisi 2 Liga Thailand, Lampang FC.

Kabar kepindahan pemain peraih predikat Pemain Muda Terbaik Liga 1 2019 ke klub berjuluk The Emerald Chariots ini santer terdengar dalam dua pekan terakhir. Dalam masa itu, pihak manajemen Persipura harus berunding terlebih dahulu bersama pihak agensi pemain asal Singapura 2Touch International, sebelum memutuskan untuk melepas Todd Ferre melanglang ke negeri Gajah Putih.

Read More

Mudik

“Saya minta manajemen untuk mengurus transfer ini sampai beres. Kami pun menyetujui untuk meminjamkan Todd Ferre ke Lampang FC,” ujar Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, Sabtu (21/11/2020).

Mengenai masa durasi peminjaman, pria yang akrab disapa BTM ini mengatakan, Todd Ferre akan dipinjamkan sampai dengan bulan Maret 2021 dan akan diperpanjang sampai bulan April 2021 jika Lampang FC mampu promosi ke Divisi 1 Liga Thailand.

BTM menambahkan kalau keputusan ini sebagai bukti dari komitmen dan keseriusan klubnya dalam pembinaan pemain-pemain muda yang dimilikinya.

“Ini adalah komitmen kami kepada pemain muda Persipura. Kami juga pastinya akan mendukung pemain muda lain, apabila ada hal yang sama. Karena pengalaman bermain di luar negeri dapat melatih mental dan mengasah teknik untuk menjadi lebih baik,” imbuhnya.

BTM juga mengakui, peminjaman ini tak lepas dari kebutuhan finansial sang pemain setelah kompetisi Liga 1 2020 yang kini tak jelas juntrungnya.

“Dalam pandemi virus Corona ini kan juga berpengaruh kepada ekonomi pemain, khususnya pendapatan. Jadi, ini juga bisa menjadi berkat untuk para pemain kami,” tutupnya. (Ray)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *