Dari Estonia, Takuya Tegaskan Komitmennya Bersama Persipura

  • Whatsapp
Gelandang Persipura asal Negeri Sakura Takuya Matsunaga/Instagram

JAYAPURA, FP.COM – Setelah gagal pada awal Oktober lalu, Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) dan PT. LIB (Liga Indonesia Baru) bersama 18 klub kontestan Liga 1 kemudian menyepakati, kompetisi akan dilanjutkan pada November, bulan depan. Sayangnya, lagi-lagi, rencana itu kini terancam batal setelah restu dari pihak kepolisian tidak juga keluar atas pertimbangan situasi pandemi virus Corona.

Bagi gelandang Persipura Jayapura asal Jepang, Takuya Matsunaga, gonjang-ganjing ini tak memengaruhi optimismenya. Ia meyakini, kompetisi Liga 1 2020 akan dilanjutkan setidaknya awal tahun depan.

Read More

iklan

iklan

“Saya yakin federasi akan melanjutkan kompetisi, mungkin bulan Desember atau paling lambat Januari,” ujar Takuya yang saat ini tengan berlibur di Estonia kepada Fokus Papua lewat direct message Instagram, Rabu (28/10/2020).

Optimisme ini bukan tanpa dasar. Menurut Takuya, status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 adalah pertimbangan kuat mengapa kompetisi harus bergulir.

“Bisa berdampak pada status tuan rumah piala dunia itu,” katanya.

Sebagai contoh, ia membandingkan dengan negara asalnya, Jepang, yang akan menjadi tuan rumah pesta Olimpiade. Ia mengatakan, saat ini, di Jepang, kompetisi sepak bola sudah kembali bergulir dan juga sudah bisa disaksikan langsung oleh penonton di stadion.

“Jika kompetisi di Indonesia juga kembali bergulir, ini akan menjadi peluang yang baik untuk menunjukkan bahwa Indonesia juga telah siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” imbuhnya.

Ia juga memastikan komitmennya untuk tetap memperkuat skuat Mutiara Hitam, dan saat ini tetap disiplin menjalani latihan secara virtual seperti arahan pelatih. Ia bahkan mengaku sudah rindu dengan rekan-rekannya di Persipura.

“Saya tetap akan kembali ke Jayapura dan bermain untuk Persipura. Saya hanya menunggu kepastian jadwal kompetisi,” pungkasnya. (Ray)

 

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *