Debut Manis Willian dan Magalhaes Bersama The Gunners

  • Whatsapp
Willian tampil impresif dalam debutnya bersama Arsenal/Istimewa
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Arsenal mengawali laga pertama Liga Premier Inggris musim kompetisi tahun 2020/2021 dengan meraih hasil sempurna atas tuan rumah Fulham di Craven Cottage dengan skor 0-3, pada Sabtu (12/09/2020).

Kemenangan atas Fulham ini juga menjadi awal yang manis bagi Willian dan Gabriel Magalhaes dua amunisi anyar Meriam London yang langsung dipercaya Mikael Arteta sebagai starter.

Read More

RS Dok2

Keduanya bahkan punya andil besar atas hasil positif ini. Willian yang didatangkan dari Chelsea dengan status bebas transfer ini berhasil menyumbangkan dua assist, sementara Gabriel Magalhaes mencatatkan namanya sebagai pencetak gol.

Parade tiga gol Meriam London (julukan Arsenal) masing-masing dicetak oleh Alexandre Lacazzete di menit ke-8, Magalhaes di menit ke-49, dan Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-57′.

Arsenal sendiri nyaris saja kebobolan di menit-menit awal, andai saja Neeskens Kebano berhasil memanfaatkan kesalahan Magalhaes yang membiarkan bola umpan Ainsley Maitland-Niles kepada Bernd Leno lewat begitu saja.

Kurang fokusnya lini pertahanan Arsenal ini sempat membuat kubu tuan rumah percaya diri dalam membangun serangan. Berkali-kali anak asuh Scott Parker menebar ancaman ke jantung pertahanan Arsenal.

Malapetaka The Cottagers (julukan Fulham) terjadi di menit ke-8′ saat Alexandre Lacazzete berhasil memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Willian yang ditepis Marek Rodak.

Kedua tim yang saling berambisi memetik poin pertama di awal musim, membuat jalannya pertandingan menjadi semakin menarik. Tapi minimnya penyelesaian akhir dari keduanya, memaksa skor 0-1 untuk Arsenal bertahan hingga babak pertama usai.

Tiga menit paska keluar dari ruang ganti, tepatnya di menit ke-49′, Magalhaes mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan tendangan sepak pojok Willian.

Unggul dua gol tak membuat intensitas serangan Arsenal menurun. Willian yang beroperasi di sisi kanan penyerangan memang menjadi momok bagi Fulham. Umpan matangnya kepada Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-57′ memaksa Marek Rodak memungut bola dari gawangnya untuk kali ketiga.

Lacazzete nyaris saja mencetak brace dan menambah keunggulan Arsenal di menit ke-71, jika tendangannya tidak dihalau oleh Marek Rodak. Skor 0-3 untuk kemenangan Arsenal pun bertahan hingga wasit Chris Kavanagh meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Arsenal berhasil menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris. Sedangkan Fulham harus rela mendekam di peringkat paling bawah. (Ray)

 

 

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *