Dede Sulaiman Cidera Parah, Skuat Persipura Makin Pincang

  • Whatsapp
Penjaga gawang utama Persipura Jayapura Dede Sulaiman mengalami cidera serius/Istimewa
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Setelah ditinggal Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha yang memilih hengkang dari Persipura, Mutiara Hitam tengah dipusingkan dengan cidera serius yang dialami oleh kiper utama, Dede Sulaiman.

Dede mengalami cidera sewaktu menjalani pemusatan latihan di Kota Batu, Jawa Timur. Berdasarkan analisis tim dokter Persipura, Dede mengalami robek ligament ACL (Anterior Cruciatum Ligament).

Read More

RS Dok2

“Dari hasil MRI, Dede mengalami partial rupture atau robek otot ligament dan PCL Strain Ligament atau tertariknya otot ligament,” ujar Benny Suripatty selaku dokter tim Persipura, Minggu (13/09/2020).

Dalam waktu dekat, penjaga gawang yang memiliki postur tinggi 182 cm ini akan menjalani operasi untuk menyambung otot ligament yang robek.

“Otot yang robek setengah itu akan dioperasi dan disambung, lalu akan dilakukan rehabilitasi dan proses penyembuhan yang akan memakan waktu kurang lebih 6 bulan,” sambung dr. Benny.

Dengan kondisi ini, peluang Dede untuk memperkuat Persipura musim ini terbilang kecil, bahkan nyaris pupus. Absennya Dede tentu saja membuat pekerjaan rumah Jacksen Tiago selaku pelatih kepala menjadi semakin banyak.

Namun berbeda dengan posisi yang ditinggal Comvalius dan Cunha, untuk posisi kiper utama, JFT masih punya tiga pilihan lain, Gery Mandagi, Mario Londok, dan Fitrul Dwi Rustapa. Siapa terpilih? (Ray)

 

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *