Di Rumah Sendiri, Mourinho Dipecundangi Ancelotti

  • Whatsapp
Pemain Everton saat melakukan selebrasi gol ke gawang Tottenham Hotspur/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Tottenham Hotspur harus mengawali pekan pertama Liga Premier Inggris musim 2020/2021 dengan hasil minor setelah dipermalukan Everton di kandang sendiri, Senin (14/09/2020) dini hari. Gol tunggal Calvert-Lewin di menit ke-55′, membawa pasukan The Toffees (julukan Everton) pulang mengantongi tiga poin penuh.

Duel taktik dua pelatih kawakan, Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti, membuat pertandingan berjalan dengan sangat hati-hati. Pasalnya, kedua tim sama-sama tidak ingin tergelincir di laga pembuka.

Read More

iklan

iklan

Kedisiplinan barisan pertahan The Lily White (julukan Spurs) nyaris diganjar sebuah hukuman di pertengahan babak pertama, andai saja Richarlison yang sudah melewati Hugo Lloris mampu memasukan bola ke gawang kosong.

Kubu tuan rumah pun tak tinggal diam, dan sesekali mengancam lini pertahanan lawan melalui kolaborasi Son Heung-min dan Harry Kane di lini depan. Namun, minimnya penyelesaian akhir memaksa paruh pertama berakhir tanpa adanya gol.

Selepas turun minum, Mourinho mencoba peruntungan dengan memasukan Moussa Sissoko yang menggantikan Delle Alli guna menambah kekuatan di sektor tengah lapangan.

Sepuluh menit berselang, hal yang tak diinginkan Spurs pun terjadi. Adalah Calvert-Lewin yang sukses memecah kebuntuan lewat sundulan kepalanya yang memanfaatkan tendangan bebas Lucas Digne di menit ke-55′.

Tertinggal satu gol, memaksa Mourinho menurunkan Steven Bergwijn guna menaikkan intensitas dan agresivitas serangan. Tetapi kokohnya lini tengah dan belakang Everton, membuat serangan yang dilancarkan Spurs selalu kandas. Selanjutnya, tak ada gol lagi tercipta hingga wasit Martin Atkinson meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil tiga poin ini, membuat posisi Everton untuk sementara berada di peringkat ke-6, sementara Spur harus rela menghuni peringkat ke-17. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *