Didukung Manajemen Klub, Ricardo Salampessy Ikut Kursus Kepelatihan

  • Whatsapp
Pemain belakang Persipura Jayapura Ricardo Salampessy

JAYAPURA, FP.COM– Tak ada nama Ricardo Salampessy dalam susunan pemain Persipura menghadapi Borneo FC hari Minggu lalu. Lalu di mana Ricardo?

Sumber resmi klub, melalui Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano mengungkapkan, saat ini Ricardo tengah mengikuti kursus kepelatihan. “Ya benar, Ricardo untuk saat ini belum bisa bergabung bersama tim karena sedang mengambil lisensi B kepelatihan,” ungkap Tomi, Selasa (10/03/2020).

Read More

iklan

iklan

BTM, sapaan akrab Walikota Jayapura ini menyebut, manajemen Persipura akan selalu mendukung apa pun yang dilakukan oleh para pemain jika itu berdampak positif, seperti yang sedang dijalani Ricardo saat ini.

“Manajemen tetap mendukung dan berharap dengan mengikuti kursus kepelatihan ini, Ricardo bisa diproyeksikan untuk menangani kelompok usia dini sepak bola di Papua, khususnya Persipura Jayapura,” sambungnya.

Ricardo Salampessy sendiri masih terdaftar sebagai pembela panji Mutiara Hitam di Liga 1 musim 2020. Menjelang penghujung karirnya, atas izin manajemen klub, pemain berusia 36 tahun yang memang punya cita-cita menjadi pelatih sepak bola  ini memutuskan mengikuti kursus kepelatihan untuk mendapatkan lisensi B.

Ricardo bukan pemain Persipura pertama yang meneruskan karirnya sebagai pelatih. Sebelumnya ada mantan kapten sekaligus legenda hidup Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam yang kini dipercaya menangani tim sepak bola Papua untuk PON ke-XX 2020. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *