Dinas Pendidikan Papua Salurkan Buku Agama Lewat Kanwil Kemenag Papua

  • Whatsapp
Penyerahan bantuan buku agama dari DPPAD Provinsi Papua untuk siswa sekolah menengah atas melalui Kanwil Kemenag Provinsi Papua
BNN

JAYAPURA, FP – Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua Christian Sohilait menyerahkan bantuan buku pelajaran agama Kristen Protestan dan Katolik bagi sekolah menengah atas melalui Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua, Jumat (19/2/2021). 

Read More

Data Keluarga

Bantuan buku sebanyak 9.635 eksemplar, dengan 35 judul tersebut diterima oleh Kepala Kanwil Kemenag Papua Amsal Yowei. Amsal memastikan, pihaknya bakal segera menyalurkan bantuan buku tersebut kepada 13 sekolah yang terdaftar sebagai penerima bantuan.

“Terima kasih sudah membantu kami, khususnya kepada sekolah-sekolah kristen protestan dan katolik yang ada di Kementerian Agama,” ucapnya. 

Ia pun berharap, kerja sama antara DPPAD Papua dan Kanwil Kemenag Papua ke depan terus terjalin. 

“Kami harap ke depan bukan saja media pembelajaran tapi juga sarana dan prasarana lain yang dibutuhkan sekolah swasta maupun sekolah lainnya bisa mendapatkan dukungan dari DPPAD Papua,” harapnya.

Mewakili kepala dinas, Kepala Bidang Perpustakaan DPPAD Papua Ahmad Jalali yang turut hadir dalam acara penyerahan itu mengatakan, buku tersebut nantinya akan disalurkan oleh Kanwil Kemenag Papua kepada 13 Sekolah di 10 Kabupaten yang terbatas dengan akses internet. Tujuannya untuk mendukung  para siswa di sekolah tersebut tetap bisa belajar.

“Dalam suasana Pandemi Covid-19 ini, akses internet menjadi salah satu pendukung kuat proses belajar mengajar. Namun masih ada daerah yang terbatas akses internet, makanya kami bantu dengan buku pelajaran agama Kristen Protestan dan Katolik,” ujar Jalali.

Jumlah siswa penerima bantuan buku diperkirakan sebanyak 847 dari tiga kelas berbeda; kelas IX, X, dan XI.

Jalali berharap, bantuan buku ini bisa meningkatkan minat siswa di bidang keagamaan, dan mereka dapat menyebarkan ilmu agamanya kepada masyarakat. FPKontr3

DPPAD

Kapolda Mathius

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *