Dinas Pertanian Siapkan Pangan Lokal untuk Kebutuhan Konsumsi PON

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Papua Semuel Siriwa
BNN

JAYAPURA, FP.COM – Turut menyukseskan penyelenggaraan PON XX 2020 Papua, Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Papua menyiapkan pangan lokal untuk kebutuhan konsumsi peserta hajatan olahraga terakbar di Indonesia tersebut.

Samuel Siriwa, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Papua, mengungkapkan, pihaknya terus mendorong komunitas petani untuk menyiapkan pangan lokal.

Read More



Baptis

“Termasuk bagaimana mendorong petani untuk mengikuti program pekan nasional yang akan diselenggarakan di Padang (Sumatera Barat) pada bulan Juni 2020,“ katanya kepada wartawan di kantor gubernur, Senin (2/3/2020).

Guna meningkatkan produksi pangan lokal, selain melakukan pembinaan dan penyuluhan, pihaknya juga terus memberikan motivasi kepada para petani agar dapat bergerak pada berbagai usaha.

“Pembinaan ini bermuara kepada peningkatan produksi,” ujar Siriwa.

Dikatakannya, tahun ini dinasnya mendapat tambahan anggaran untuk pengembangan buah merah, selain itu ada juga untuk pengembangan kopi, kakao dan perternakan untuk daging pilihan terbaik.

Mengenai ketersedian beras dan daging, Siriwa mengklaim tidak ada masalah. Ia mengandalkan suplai beras dari Merauke.

“Kami juga sudah menyiapkan program yang bersumber dari dana APBN pada seluruh cluster untuk pengembangan hortikultura pada beberapa komoditas seperti buah-buahan dan sayur sayuran,” terangnya. “Jika kebijakan Pak Gubernur menggunakan pangan lokal, hanya transportasi saja yang perlu dipikirkan, yang jelas kami sementara menyiapkan produknya,” tambahnya. FPKontr3

KdanP

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *