Diperkuat Atlet Nasional, Tim Sepatu Roda Papua Incar Empat Emas di PON XX

  • Whatsapp
Atlet sepatu roda Papua untuk PON XX sedang berlatih

JAYAPURA, FP.COM – Sebagai tuan rumah, tim sepatu roda Papua rupanya tak mau hanya jadi penggembira dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Oktober mendatang. Tak tanggung-tanggung, Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Papua membidik setidaknya empat medali emas sebagai target.

Wakil Ketua Bidang Prestasi Perserosi Papua Hengky Mandag optimis dengan kekuatan para atlet yang dimilikinya saat ini.

Read More

iklan

iklan

“Untuk target, kami empat emas. Tapi kami optimis bisa mendapatkan lebih dari target yang ada,” ungkapnya, Sabtu (6/2/2021).

Hengky semakin percaya diri terhadap target tersebut lantaran proses pemusatan latihan para atlet menunjukkan perkembangan yang sangat baik. Apalagi, tim Papua saat ini diperkuat oleh sejumlah atlet nasional yang berlaga di SEA Games Manila 2019.

“Dengan kemampuan para atlet yang kami miliki saat ini, serta ditambah status tuan rumah PON, kami sangat optimis merebut medali,” tambahnya.

Senada Hengky, pelatih tim sepatu roda PON Papua, Bramanto, juga yakin dengan kemampuan para atlet melalui program latihan secara periodisasi yang diterapkannya.

Bramanto mengatakan, dalam waktu dekat, dia dan anak asuhnya akan terbang ke Jerman untuk mengikuti pemusatan latihan.

“Kami ada dua priodisasi latihan, yakni umum dan khusus. Saat ini atlet masih menjalani priodisasi latihan umum sampai bulan Maret. Sedangkan April nanti kami rencana ke Jerman untuk training centre,” jelasnya. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *