DPRD Minta Pemda Lanny Jaya Evaluasi Kinerja Kepala Distrik dan Kampung

  • Whatsapp
Ketua DPRD Lanny Jaya, Tanus Kogoya, S.Pd menyerahkan bantuan dalam salah satu kunjungannya di Distrik Beam, belum lama ini.
BNN

JAYAPURA, FP.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lanny Jaya meminta kepada Pemerintah Daerah Lanny Jaya agar mengevaluasi kinerja kepala-kepala distrik dan kepala kampung di wilayah itu, yang dinilai tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Hal ini dikemukakan Ketua DPRD Lanny Jaya, Tanus Kogoya, S.Pd kepada media ini, Kamis (23/7/2020). Ia menilai tugas-tugas 39 kepala distrik dan 354 kepala kampung, serta 1 kelurahan di Lanny Jaya tidak berjalan sebagaimana mestinya. Baik itu dari penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Read More



Baptis

“Karena itu kami DPRD minta kepada pemerintah daerah segera mengevaluasi kinerja kepala distrik dan kepala kampung. Satu hal kita lihat, rata-rata kepala distrik tidak berada di tempat tugas karena bertempat tinggal di Wamena, Kabupaten Jayawijaya. Mereka berbulan-bulan ada di Wamena, tinggalkan tempat tugas,” ungkap Tanus.

Hal serupa juga terjadi pada kepala-kepala kampung. Bahkan ada beberapa kepala kampung yang menurut Tanus, sudah lama bertempat tinggal dan menetap di Wamena, dan menerima honor dan dana-dana kampung, tetapi tidak pernah ada di tempat tugas dan melaksanakan tugas dengan baik.

“Untuk itu kami minta kepala-kepala distrik dan kampung untuk segera kembali ke tempat tugas masing-masing, menetap di sana dan melaksanakan tugas semestinya,” harap Tanus. Ia mengatakan hal ini karena dalam kunjungan-kunjungan kerjanya baik ke distrik-distrik dan kampung, banyak aspirasi yang diterimanya dari masyarakat terkait kinerja para aparatur pemerintah setempat.

Tanus berharap, Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom dapat memperhatikan hal ini dan melakukan evaluasi menyeluruh sehingga roda pemerintahan dapat berjalan sampai di tingkat kampung. “Seluruhnya harus tertib, betul-betul mengabdi sesuai tugas dan kepercayaan yang diberikan kepada mereka,” tegasnya.

Ia juga mengakui bahwa ada beberapa kepala distrik yang berada di tempat tugas sesuai imbauan dari Bupati Befa untuk melakukan sosialisasi terkait Covid-19 kepada masyarakat, namun kebanyakan mangkir dari tugas dan tanggungjawabnya. (Frida)

KdanP

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *