Dramatis! NSH Mountain Gold Timika Ukir Kemenangan Pertama

  • Whatsapp
Salah satu pemain NSH Mountain Gold Timika/Istimewa
FKUB Puasa

BOGOR, FP.COM – Setelah tumbang di dua partai awal, NSH Mountain Gold Timika bangkit di partai ketiga dengan mengalahkan West Bandits Solo dalam pertandingan ketiga Seri I Indonesia Basketball League 2021 di Robinson Cisarua Resort, Bogor, Sabtu (13/3/2021).

Read More

RS Dok2

Wakil Papua dari Mimika itu menang dramatis atas klub asal Solo itu dengan skor skor 76-72. Padahal, West Bandits Solo tampil mendominasi dengan keunggulan di tiga kuarter awal.

Adalah Ebrahim Engui Lopez alias Biboy, pemain naturalisasi NSH Mountain Gold Timika, yang tampil sebagai pahlawan. Mantan pemain Aspac Jakarta itu menggila dengan catatan 28 poin, 8 rebound, dan 3 assist.

Pelatih NSH Mountain Gold Timika Antonius Ferry Rinaldo menyanjung anak asuhnya yang bermain spartan, pantang menyerah, hingga detik terakhir. Ia meyakini, kemenangan ini sebagai tanda kebangkitan timnya.

“Sebenarnya kunci dari kemenangan yang kita raih sudah sesuai dengan yang telah saya sampaikan kepada pemain di awal pertandingan bahwa kita harus selalu fight,” kata Rinaldo.

Perjuangan anak-anak Timika ini pantas dipuji. Bayangkan, mereka mampu membalikkan ketertinggalan 18 poin hanya dalam tujuh menit terakahir. Sesuatu yang rasanya mustahil.

“Ini adalah contoh pertandingan yang baik untuk kami. Bangkit dari 18 poin tertinggal di tujuh menit menunjukkan bagaimana karakter tim ini,” ujarnya.

Kemenangan ini membuka peluang NSH Mountain Gold Timika tampil di babak playoff dengan tabungan  4 poin, hasil dari satu kali menang dan dua kali kalah. Sebelumnya, di partai perdana, NSH tumbang dari Indonesia Patriots. Kekalahan kedua diderita dari klub Satria Muda Pertamina Jakarta.

Selanjutnya, Biboy dan kawan-kawan akan melakoni partai keempatnya pada hari Senin (14/3/2021) melawan Prawira Bandung. Calon lawannya ini tergolong berat karena bermaterikan para pemain berpengalaman. Tapi Coach Rinaldo tetap optimis.

“Untuk menghadapi pertandingan ke empat nanti, kami akan lakukan evaluasi sekaligus memperbaiki kesalahan-kesalahan yang harus segera diperbaiki, khususnya area pertahanan,” tutup Rinaldo. (Ray)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *