Duel Panas Persipura versus Persija Warnai Pekan ke-4 Liga 1

  • Whatsapp
Skuat Persipura yang tengah menjalani pemusatan latihan di Kota Batu, Malang/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Lanjutan Liga 1 akan langsung memanas setelah PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) merilis jadwal baru kompetisi Liga 1 tahun 2020 yang akan dimulai pada tanggal 1 Oktober 2020. Bagaimana tidak, dalam jadwal tersebut, Persipura Jayapura akan menantang klub Ibukota, Persija Jakarta, pada pekan ke empat Liga 1 tahun 2020 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (03/10).

Menanggapi hal itu, pelatih Persipura Jayapura Jacksen Tiago tak mempermasalahkan atas perubahan jadwal tersebut, ia bahkan menilai cukup adil bagi Persipura.

Read More

iklan

iklan

“Kalau saya menilai, jadwal baru ini sudah cukup fair, hanya satu kali saja di bulan (Oktober) nanti kami harus dua kali berturut-turut melakoni laga tandang. Tetapi itu bukanlah sebuah masalah, karena semua lawan harus kita hadapi,” tutur pelatih yang akrab disapa Big Man ini, Sabtu (05/09).

Menurut Jacksen, jadwal seperti itu sudah cukup adil mengingat situasi dan kondisi saat ini yang masih belum pulih. Namun, dirinya tidak menganggap itu sesuatu hal yang perlu dipermasalahkan.

“Sistem satu home dan satu away itu sudah sangat baik di masa-masa seperti ini. Awalnya kami mengira akan beberapa kali main tandang karena alasan perjalanan, tetapi itu tidak terbukti,” imbuhnya.

Perihal jarak tempuh saat menjalani laga tandang serta ditambah jadwal pertandingan yang padat, bagi pelatih berpaspor Brasil justru akan menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain Persipura untuk menjaga stamina dan kondisi tubuh.

“Kompetisi ini sifatnya extraodinary, jadi soal pemain yang keletihan itu sudah ada pastinya, tapi saya bersyukur karena jarak tempuhnya cukup dekat dibanding jika menjalani kompetisi normal,” pungkasnya. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *