El Real Tersingkir, Diwarnai Dua Blunder Varane

  • Whatsapp
Selebrasi gol Gabriel Jesus saat membawa Man City lolos ke fase 8 besar/Istimewa
BNN

JAYAPURA, FP.COM – Spanyol harus kehilangan satu wakilnya di Liga Champions Eropa setelah Real Madrid kembali takluk di leg kedua melawan Manchester City di fase 16 besar di Etihad Stadium, Sabtu dini hari (8/8/2020). El Real dipaksa menyerah dengan skor skor 2-1 (agregat 4-2).
Ironisnya, aktor utama kekalahan Real Madrid bukan datang dari sang rival. Adalah Raphael Varane, bek andalan jawara Spanyol itu membuat dua blunder berujung gol.

Kesalahan pertama pemain Prancis tersebut dibuat pada menit ke-9. Varane dengan percaya diri menahan bola yang disodorkan kiper Thibaut Courtois, yang kemudian diserobot Gabriel Jesus. Berhasil merebut bola, Jesus tak egois, ia mengirim umpan kepada Rahem Sterling yang dalam posisi bebas. Sterling kemudian memperdaya Courtois untuk membawa keunggulan bagi timnya.

Read More

Data Keluarga

Karim Benzema berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 28′, namun, lagi-lagi Varane berulah. Menit 68′, back pass-nya ke Courtois terlalu lemah sehingga disambar Gabriel Jesus. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Dalam laga ini, kedua tim sebenarnya kehilangan pilar. Madrid tidak memainkan Sergio Ramos, sementara City kehilangan Sergio Aguero. Strategi Joseph Guardiola yang memainkan Gabriel Jesus dan Sterling disokong Kevin de Bruyne tampak sukses menekan lini belakang El Real.

Walaupun Zinedin Zidane sudah berupaya melakukan beberapa pergantian, termasuk memasukkan tiga pemain sekaligus; Lukas Vasques, Frederico Valverde, dan Luca Jovic, namun tak juga membuahkan hasil.

Di babak delapan besar nanti, City ditantang jagoan Prancis, Lyon, yang sukses menyingkirkan raksasa Italia, Juventus, dengan agregat 2-2. Lyon berhak lolos dengan produktivitas gol tandang. (Ray)

DPPAD

Kapolda Mathius

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *