Final, 6.484 Atlet akan Bertanding di PON XX Papua 2021

  • Whatsapp
Logo PON XX Papua 2021/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua 2021 telah menetapkan jumlah keseluruhan atlet yang akan bertanding di empat klaster sebanyak 6.484 atlet. Meski sudah final, tak menutup kemungkinan kalau jumlah ini nantinya masih bisa menyusut lagi. Tetapi untuk penambahan sudah tidak bisa.

Read More

iklan

iklan

Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON, Suwarno, mengatakan kuota atlet yang telah ditetapkan ini merupakan hasil dari Rapat Penyusunan Technical Handbook (THB).

“Untuk kuota atlet sudah deal 6.484. Itu jumlah maksimum atlet yang akan datang dan bertanding di semua klaster. Kalau kurang mungkin bisa terjadi, tapi kalau lebih, itu sudah tidak bisa. Karena jumlah ini sudah final,” kata Suwarno dalam Rapat Persiapan Chief de Mission Meeting II PON XX Papua 2021 pada, Rabu (17/2/2021).

Suwarno juga meminta kepada PB PON untuk segera membagikan jumlah kuota atlet tersebut ke seluruh bidang, terutama bidang-bidang prioritas, agar disesuaikan.

Kendati telat diputuskan, Suwarno yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan dan Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, menyebut kalau hasil ini masih dalam proses longlist.

Longlist itu, kan, diberikan tambahan dari masing-masing cabang olahraga yang harapannya adalah apabila nanti dalam persiapan ada yang perlu diganti, maka diambilkan dari list yang ada di situ. Tetapi pemberangkatan ke sini, ya, sesuai dengan jumlah kuota 6.484 yang sudah ditetapkan itu,” jelasnya.

Kouta yang telah ditetapkan ini praktis meleset dari perkiraan PB PON Papua Sebelumnya, PB PON memperkirakan ada 21.338 atlet di 37 cabang olahraga dan 56 disiplin yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional XX Papua pada, 2-15 Oktober 2021. Jumlah itu juga belum termasuk relawan, keamanan, wartawan, dan ofisial tambahan. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *