Finishing Buruk, Persipura Gagal Petik Poin Penuh dari Tira Persikabo

Persipura harus puas bermain imbang dengan Tira Persikabo dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022/Tangkapan layar

JAYAPURA, FP.COM – Persipura Jayapura yang optimis ingin meraih poin penuh saat berjumpa Tira Persikabo tadi sore kemarin (05/03/2022) di Stadion Ngurah Rai Bali agar bisa keluar dari zona degradasi harus puas dengan raihan satu poin. Papan skor akhir menujukkan hasil imbang imbang 1-1.

Read More

Sejatinya, pada babak pertama, Persipura sudah mengambil inisiatif menyerang dan menciptakan beberapa peluang emas. Salah satunya melalui tendangan Gunansar Mandowen, namun masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Persikabo Syahrul Trisna.

Persipura kembali memberikan ancaman, kali ini lewat tendangan keras dari luar kotak penalti oleh Ramiro Fergonzi. Lagi-lagi, Syahrul Trisna tampil piawai dan menepis bola keluar lapangan.

Keunggulan Mutiara Hitam baru tercipta di menit ke-19 setelah Ramiro Fergonzi dilanggar oleh Firza Andika di kotak terlarang Persikabo di menit ke-19.  

Yehven Bokhasvili mampu mengeksekusi penalti dengan baik dengan melepaskan tendangan ke sisi kanan gawang Persikabo.

Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama. Laskar Padjajaran berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan Munadi pada menit ke-26, setelah memanfaatkan umpan cantik dari Ciro Alves yang mengubah skor menjadi 1-1.

Di akhir babak pertama, Persipura sempat mengancam ketika Ramiro Fergonzi melepaskan tembakan di kotak penalti, namun Syahrul Trisna kembali melakukan penyelamatan gemilang dan membuat skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persikabo mulai menguasai pertandingan dengan mengancam terlebih dahulu melalui tendangan keras Ciro Alves, namun kiper Persipura Fitrul Dwi mampu menghalau tendangan tersebut.

Di akhir babak kedua, Persikabo beberapa kali mengancam gawang dari Persipura melalui Ciro Alves dan Aleksandar Rakic, namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-1 tetap bertahan.

Sang juru taktik Alfredo Vera mengatakan bahwa Persipura memiliki banyak peluang emas yang seharusnya menciptakan gol, namun finishing para pemainnya yang kurang tenang membuat harus puas dengan skor 1-1.

“Babak pertama kita mendapatkan gol dan ada beberapa peluang yang seharusnya mendapatkan gol, memasuki babak kedua semua berubah, kami finishing kurang tenang yang akhirnya kami imbang dengan Tira Persikabo,” ujar Alfredo Vera dalam jumpa pers tadi malam (05/03/2022).

“Kita sudah berusaha dan bekerja keras namun skor tidak bisa berubah. Namun masih sisa enam pertandingan kami harus berusaha mendapatkan poin,” tambah Alfredo Vera.

Kekecewaan juga ditunjukkan Ferry Pahabol. “Kami pemain cukup kecewa, motivasi kami untuk menang tetapi hasilnya begitu. Kami memiliki banyak peluang untuk bisa mencetak gol tetap hasilnya begini,” ujar Ferry Pahabol.

Hasil imbang ini tidak membuat kedua tim bergerak dari posisi mereka di klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Persikabo masih berada di posisi ke-12 dengan raihan 31 poin hasil 29 pertandingan, sedangkan Persipura tertahan di peringkat ke-16 dengan torehan 26 poin dari 28 laga. Erens

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *