Gagal di Malang, Persipura Incar Surajaya Lamongan

  • Whatsapp
Asisten Manajer Persipura Jayapura Ridwan Madubun/Istimewa
PGBP

Pariwisata

JAYAPURA, FP.COM – Impian fans Persipura Jayapura dan Jak Mania untuk kembali menyaksikan tim kesayanganya berlaga harusnya terwujud besok, 3 Oktober 2020. Sayangnya, kurang sepekan dari jadwal bentrok pekan ke-4 itu, PSSI dan PT LIB mengumumkan sebuah keputusan penting; kompetisi sepak bola Liga 1 dan 2 diundur sebulan ke depan.

Walaupun mayoritas publik sepak bola kecewa, namun penundaan ini tidak sepenuhnya buruk, setidaknya bagi kubu Persipura. Bagi Jacksen Tiago, pelatih kepala Mutiara Hitam, waktu yang banyak ini justru bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan persiapan.

Read More

KONI

Setelah Jacksen, giliran manajemen Persipura yang buka suara. Menurut Ridwan Bento Madubun, asisten manajer Persipura, dengan penundaan ini pihaknya punya waktu lebih banyak untuk mencari markas baru.

Pihak manajemen Persipura tak mau lagi gegabah menentukan stadion yang akan digunakan sambil menunggu kepastian dari federasi dan operator liga terkait kelanjutan kompetisi yang direncanakan dimulai pada bulan November mendatang.

Sebelumnya, Persipura sudah mantap menggunakan Stadion Gajayana sebagai kandang, namun Persipura harus gigit jari setelah tak mendapat restu dari pemiliknya, Pemerintah Kota Malang. Alasannya, stadion tersebut hendak direnovasi.

Berikutnya, Persipura membidik tetangga Gajayana, Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang, yang juga markas Arema Malang. Lagi-lagi, Persipura bernasib malang. Otoritas setempat tidak memenuhi permintaan manajemen Persipura. Dalih Pemerintah Kabupaten Malang, yang empunya Kanjuruhan, stadion tak bisa dipinjamkan dalam situasi pandemi dan menjelang pilkada.

Tapi pihak Persipura tak berkecil hati atas dua penolakan tersebut. Sebaliknya, menurut Bento Madubun, pihaknya sangat menghormati keputusan ini, meski pun tidak sesuai dengan harapan.

“Selama ini kami menjalin komunikasi yang sangat baik dengan Pemkot dan Pemkab Malang. Kami juga memahami alasan yang diberikan terkait dua stadion yang tidak bisa digunakan itu,” ujarnya, Jumat (02/10/2020).

Kini, Persipura sedang memikirkan stadion lain. Kabarnya, manajemen menjajaki Stadion Surajaya, Lamongan. Itu artinya, jika disetujui, Persipura akan berbagi tempat dengan Persela Lamongan.

“Pastinya kita akan gunakan stadion yang tidak jauh dari sini (Malang), mungkin bisa sana, Stadion Surajaya di Lamongan, tapi itu masih dalam rencana. Intinya kami meminta kepastian dari PSSI dan PT. LIB,” tandas Bento, sapaannya. (Ray)

 

 

Kehutanan

GKI

Dinkes

Air

Covid

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *