Gaji 13 untuk ASN Keerom telah Dicairkan, Tanpa Potongan

Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager

ARSO, FP.COM – Pemerintah Kabupaten Keerom memastikan proses pencairan gaji 13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk di dalamnya Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Hak bagi 3.159 ASN dan 137 PPPK itu bahkan mulai dibayarkan pada Senin kemarin (19/6/23).

Hal ini disampaikan Bupati Piter Gusbager di sela-sela kunjungan kerjanya di Arso XIV siang tadi (Selasa 20/6/23). Gusbager mengatakan, pembayaran gaji 13 ini dilaksanakan sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia (PP) nomor 15 tahun 2023 tentang pemberian tunjangan hari raya dan gaji ketiga belas kepada aparatur negara, pensiunan, penerima pensiun dan penerima tunjangan tahun 2023.

Read More

“Pemerintah Kabupaten Keerom mulai Senin, 19 Juni 2023, telah melakukan pembayaran gaji 13 sebesar 13.351.687.850 (tiga belas miliar tiga ratus lima puluh satu juta enam ratus delapan puluh tujuh ribu delapan ratus lima puluh rupiah) untuk 3.159 ASN dan 137 pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak atau PPPK,” ujar Gusbager.

Pembayaran gaji 13 ini dibayarkan penuh tanpa potongan kredit dan lainnya. “Gaji 13 ini tidak ada pemotongan, termasuk yang ada kredit di bank, diterima penuh oleh para ASN Kabupaten Keerom. Diharapkan, pimpinan SKPD segera menyalurkan ke rekening ASN, dan saya yakin sudah tersalurkan,” ujarnya.

Bupati Gusbager berharap para ASN dan PPPK di Keerom lebih bertanggung jawab dan tidak banyak menuntut hak ketimbang kewajiban dalam melayani seluruh masyarakat.
“Kepada ASN dan P3K, saya ingatkan untuk tidak banyak cengeng dan banyak menuntut, tapi buatlah sesuatu untuk bangsa dan Negara, buatlah sesuatu untuk daerah kita ini. Hak bapak/Ibu tidak akan dipotong, tidak akan dikurangi, tapi ingat kewajiban untuk bekerja bagi masyarakat,” imbuhnya.


Terkait dengan tunjangan TPP (Tambahan Perbaikan Penghasilan) bagi ASN, Bupati Gusbager menyebut tengah dilakukan verifikasi untuk segera dibayarkan.

“Bagi pegawai negeri yang ada di Kabupaten Keerom, untuk TPP kita sedang melakukan verifikasi dan akan segera kita bayarkan,” tambahnya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *