Gantikan Waterpauw, Fakhiri Optimis Penuhi Target Dua Emas dari Cabang Voli

  • Whatsapp
Serah terima jabatan Ketua PBVSI Pengprov Papua di Aula Mapolda Papua

JAYAPURA, FP.COM – Komisaris Jenderal Polisi Paulus Waterpauw menyerahkan tongkat kepengurusan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Papua kepada Inspektur Jenderal Polisi Mathius D. Fakhiri. Fakhiri merupakan suksesor Waterpauw sebagai Kepala Kepolisian Daerah Papua.

Read More

Dalam acara serah terima yang berlangsung di aula Mapolda Papua, Selasa (9/3/21), Fakhiri menegaskan siap menjalankan mandat untuk merealisasikan target dua medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 cabang olahraga bola voli.

“Selaku Ketua PBVSI Pengprov Papua yang baru, tentunya saya akan langsung merapatkan barisan mengumpulkan semua pengurus. Saya juga akan mengambil langkah-langkah cepat untuk mempersiapkan para atlet voli yang kita miliki. Mudah-mudahan kita bisa dapat dua medali emas sesuai dengan target,” ucap Fakhiri.

Fakhiri mengaku, tugas baru ini merupakan pengalaman pertamanya, namun ia cukup terbantu dari kepengurusan sebelumnya

dan tinggal melanjutkan program-program yang telah dikerjakan, baik pelatihan, maupun pembinaan para atlet bola voli.

Fakhiri juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari KONI Papua kepada PBVSI Pengprov Papua. Apalagi, KONI Papua menjadikan bola voli sebagai cabang olahraga prioritas.

“Kami bersyukur karena cabang olahraga bola voli ini mendapat perhatian khusus dari Komite Olahraga Nasional (KONI) Papua. Sehingga sangat membantu kami mengirimkan atlet mengikuti training center (TC) di luar Papua,” tambahnya di depan Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Kenius Kogoya.

Selain itu, Fakhiri juga meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat yang ada di Tanah Papua agar target finish lima besar dari Gubernur Papua bisa terwujud di PON XX yang akan digelar untuk pertama kalinya di Bumi Cenderawasih.

Rencananya, Fakhiri akan segera mengumpulkan semua pengurus PBVSI Pengprov Papua untuk membahas program latihan para atlet bola voli yang saat ini masih menjalani pemusatan latihan di Bandung, Banyuwangi, dan Bali.

“Informasi dari para pengurus, semua atlet voli nantinya akan dikumpulkan di Sentul, Jawa Barat, untuk mengikuti TC secara terpusat,” kata Fakhiri.

Mantan Ketua PBVSI Pengprov Papua Paulus Waterpauw yang kini menjabat Kabaintelkam Polri, mengatakan, melalui kepemimpinan yang baru dalam struktur kepengurusan PBVSI Pengprov Papua diharapkan mampu mendongkrak kembali prestasi bola voli dan melahirkan atlet-atlet bola voli terbaik dari Tanah Papua.

“Saya sangat berharap PBVSI Papua terus semangat untuk menyiapkan atlet-atlet Papua yang akan tampil di PON XX Papua nantinya,” pungkas Waterpauw. (Ray)

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *