Garuda Muda Kembali Takluk di Tangan Timnas Kroasia

  • Whatsapp
Indonesia U-19 kontra Kroasia U-19/dok PSSI

JAYAPURA, FP.COM – Timnas Indonesia U-19 lagi-lagi harus dipermalukan lawannya dalam laga uji coba kedua kontra Timnas Kroasia U-19 di Stadion SRC Maldost, Cakovec, pada Selasa malam (09/10).

Setelah dipermak tim nasional Bulgaris, kali ini, gawang Garuda Muda yang dikawal Muhammad Adi Satryo diberondong tujuh gol oleh Arijan Brkovic dkk. Sementara, gol semata wayang Indonesia diciptakan melalui kaki Muhammad Bagas Kaffa.

Read More

iklan

Indonesia sempat mengancam gawang Kroasia melalui serangan cepat di menit ke-10′, namun sayang tendangan Irfan Jauhari masih membentur mistar gawang.

Malapetaka Indonesia sendiri bermula saat Filip Zrilic membuka keran gol bagi Kroasia di menit ke-26′. Tak berselang lama, giliran Arijan Brkovic dan Marco Boras yang mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus menutup paruh pertama dengan keunggulan 3-0 bagi Kroasia.

Indonesia semakin terbenam di babak kedua ketika Bruno Zdunic, Ivan Brnic, dan brace Antonio Marin melengkapi kemenangan tujuh gol. Satu gol indah yang dicetak Bagas Kaffa dari luar kotak penalti menjadi gol hiburan satu-satunya di laga ini.

Hasil kekalahan 7-1 atas Kroasia ini menjadi kekalahan kedua Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Sementara itu, menanggapi hasil kekalahan atas Kroasia, pelatih berpaspor Korea Selatan ini tetap memuji anak-anak asuhnya. Menurutnya, permainan Indonesia sedikit lebih baik dan berkembang dibanding laga sebelumnya kontra Bulgaria.

“Walau pun kami bermain cukup baik, namun tentu saja ini mengecewakan karena kalah telak (7-1). Tetapi anak-anak menunjukkan perkembangan yang sangat luar biasa,” ujar mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini seperti yang dilansir laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong juga mengakui, para pemainnya masih dalam tahap proses perkembangan, jadi hasil kekalahan dalam laga uji coba dinilainya masih sangat wajar.

“Kami akan perbaiki kekurangan ini dengan cepat. Tim ini masih berproses karena intensitas latihan yang sangat tinggi,” imbuhnya.

Selanjutnya sesuai agenda, Indonesia U-19 akan menantang Arab Saudi dalam laga uji coba ketiga pada tanggal 11 September 2020. (Ray)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *