Gernas BBI di Papua Digelar Oktober Mendatang

  • Whatsapp
Wagub Papua, Pimpinan Bank Indonesia dan sejumlah pejabat Pemprov Papua menunjukkan produk pangan buatan lokal/Istimewa

JAYAPURA, FP.COM– Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua melaksanakan kegiatan showcase UMKM Mitra dan Binaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia dalam rangka mendukung pelaksanaan Karya Kreatif Indonesia (KKI) dan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) tahun 2021, dan Gerakan Quick Response Code Indonesian Standard Negara Kesatuan Republik Indonesia (QRIS NKRI).

Read More

iklan

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Papua Klemen Tinal, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Naek Tigor Sinaga, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Papua dan Papua Barat Adolf Simanjuntak, dan Sekretaris Daerah Provinsi Papua Doren Wakerkwa serta sejumlah kepala/perwakilan instansi vertikal, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), asosiasi dan pelaku usaha di Provinsi Papua.

“Pelaksanaan KKI tahun 2021, akan dilaksanakan beberapa sesi, dengan KKI sesi pertama dilaksanakan pada tanggal 3-31 Maret 2021 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat,” jelas Naek Tigor Sinaga, Kamis (25/2/2021).

KKI dilaksanakan dalam rangka mendukung Gernas BBI dan Bangga Berwisata #DiIndonesiaAja. Pada pelaksanaan KKI sesi pertama akan menampilkan produk UMKM unggulan dari NTB dan seluruh Nusantara.

Selanjutnya, pelaksanaan Gernas BBI tahun 2021 akan dilaksanakan secara bertahap di 12 provinsi yang ditentukan berdasarkan lokasi destinasi wisata prioritas dari Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI, yakni Bali, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Barat, Jawa Barat, Jawa tengah, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, Jawa Timur, Aceh, Papua, Maluku, dan DKI Jakarta.

“Pelaksanaan Gernas BBI di Provinsi Papua direncanakan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021,” ucap Naek. FPKontr1

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *