Gol Boaz Dinominasikan Sebagai Solo Run Terbaik AFC Cup

  • Whatsapp
Striker Persipura Jayapura Boaz Solossa/Istimewa
FKUB Puasa

JAYAPURA, FP.COM – Setelah sebelumnya Asian Football Confederation (AFC) memilih lima (5) gol tendangan bebas terbaik di ajang AFC Cup, yang salah satunya direbut Gerald Pangkali, kini otoritas tertinggi sepak bola Asia itu merilis lima daftar gol aksi individu terbaik.

Persipura Jayapura kembali menempatkan satu nama pemainnya lewat Il Capitano Boaz Solossa. Sama dengan Gol Pangkali, aksi individu Boaz juga tercipta ketika Mutiara Hitam menggilas Warriors FC enam gol tanpa balas pada fase grup E AFC Cup tahun 2015 di Stadion Mandala.

Read More

Mudik

Gol fantastis Boaz di menit 53 tersebut merupakan brace-nya dalam pertandingan ini, melengkapi golnya di menit 51. Prosesnya memang membuat decak kagum penonton. Dengan kecepatannya, ikon Persipura itu menerobos masuk ke kotak penalti, mengecoh tiga hingga empat pemain Warriors sebelum melepaskan tendangan keras dari sudut sempit. Muhammad Neezam, kiper klub Singapura itu, tak mampu membendungnya.

Boaz akan bersaing dengan pemilik empat gol lainnya; Ali Ashfaq (New Radiant), Mohamad Haidar (Safa SC), Balwant Singh (Churchill Brothers), dan Emmanuel Uzochukwu (Yangon United), seperti dimuat situs resmi AFC www.the-afc.com.

AFC mempersilakan bagi para pendukung untuk memilih satu yang terfavorit di antara kelima gol tersebut. Voting akan ditutup pada tanggal 18 Juni 2020. (Ray)

FKUB

RS Abe

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *