Gol Pangkali Masuk Daftar Lima Free Kick Terbaik AFC Cup

  • Whatsapp
Mantan gelandang Persipura Jayapura Gerald Pangkali/Istimewa
PGBP

Pariwisata

JAYAPURA, FP.COM – Asian Football Confederation (AFC) melalui laman resminya, www.the-afc.com, Kamis (28/5) lalu, telah merilis daftar lima (5) gol tendangan bebas terbaik dalam ajang turnamen AFC Cup. Di antara itu, terselip gol milik Gerald Pangkali. Mantan gelandang Persipura itu bersanding dengan Sunil Chhetri (Bengaluru FC), Sayed Mohamed Adnan (Al-Hidd), Yousef Nassar (Qadsia SC), dan Nguyen Quang Hai (Hanoi FC).

Free-kick indah itu dicetak Gerald Pangkali saat Persipura menjamu wakil Singapura, Warriors FC, dalam lanjutan fase grup E AFC Cup tahun 2015. Ketika itu, Mutiara Hitam sukses mencukur klub besutan Alex Weaver dengan skor fantastis, enam (6) gol tanpa balas.

Read More

KONI

Gerald sendiri tidak tampil penuh di partai itu. Ia baru diturunkan pelatih Oswaldo Lessa di pertengahan babak kedua, menggantikan Ian Louis Kabes.

Pada menit ke-87, Persipura mendapat hadiah tendangan bebas dari luar kotak penalti. Gerald sebenarnya bukan eksekutor utama bola mati di Persipura, di atasnya, masih ada Boaz Solossa, Robertino Pugliara dan yang baru saja digantikannya, Ian Kabes. Namun, kali ini, oleh rekan-rekannya, ia mendapat kehormatan.

Ia pun tak menyia-nyiakan kepercayaan itu. Bola sepakannya melengkung melewati pagar hidup pemain lawan sebelum menghujam pojok kiri gawang kiper Warriors FC, Muhammad Neezam.

Gol ini melengkapi lima gol sebelumnya yang dicetak Bio Pauline (18′), Ian Kabes (40′, 47′), dan Boaz Solossa (52′, 53′).

Walaupun kemudian Persipura gagal melanjutkan kiprahnya ke 16 besar AFC Cup edisi itu akibat pembekuan PSSI oleh FIFA, gol ini tetap dicatat oleh AFC, dan belakangan terpilih sebagai salah satu dari lima gol tendangan bebas terbaik.

Untuk kelima gol free-kick ini, AFC memberi kesempatan bagi penggemar untuk memilih salah satu yang paling favorit. Voting ini akan ditutup pada tanggal 5 Juni 2020. (Ray)

Kehutanan

GKI

Dinkes

Air

Covid

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *