Gubernur Janji Naikkan Bonus Atlet

  • Whatsapp
Gubernur Papua Lukas Enembe saat membuka Chef de Mission Meeting III dan Delegation Registration Meeting PON XX Papua 2021

JAYAPURA, FP.COM – Gubernur Papua Lukas Enembe menjanjikan kenaikan bonus bagi atlet Papua yang berhasil mendapatkan prestasi di gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 mendatang. Bonus ini diharapkan dapat mendongkrak semangat para atlet yang akan bertanding nantinya.

Read More

iklan

iklan

Janji itu diungkapkan Enembe saat  pembukaan Chef de Mission (CdM) Meeting III dan Delegation Registration Meeting (DRM) PON XX Papua 2021 di Hotel Horizon Kotaraja, Kota Jayapura, Kamis (26/8/2021).

“Saya sudah menaikkan bonus mereka. Nanti saya sampaikan ke Kapolda Papua sebagai Ketua Kontingen. Kita harus lebih bagus dari (PON) Jawa Barat. Saya yakin, anak-anak akan selalu siap. Kami siap sekali,” ujarnya.

Menurut Lukas, menjadi tuan rumah pesta olahraga empat tahunan adalah sebuah kesempatan emas bagi para atlet Papua untuk bisa mengukir prestasi di rumahnya sendiri. Oleh sebab itu, ia mengharapkan atlet Papua agar tampil sebaik mungkin dan  bisa menjadi juara.

“Saya sudah kasih ultimatum, kami harus jadi juara, apapun alasannya harus jadi juara,” tegasnya.

Pada kesempatan itu juga Gubernur menyampaikan terkait persiapan Papua sebagai tuan rumah PON XX. Ia yakin, Papua sudah sangat siap menjadi tuan rumah dan menggelar semua pertandingan PON XX sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Maka dapat dipastikan bahwa semua pertandingan pada PON XX Papua 2021 dapat dilaksanakan sesuai jadwal pertandingan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman berharap, melalui CdM Meeting III dan Delegation Registration Meeting, pihak PB PON XX Papua mampu merumuskan dan mengatasi masalah kesiapan yang selama ini sering dipertanyakan oleh para kontingen lain.

“Kaitannya ini adalah pertemuan terakhir dari seluruh kontingen yang dalam waktu dekat mereka akan membawa timnya ke Papua. Sehingga mereka lihat kesiapan akhirnya, mereka mengkoordinasikan hal-hal yang perlu disampaikan juga masalah keabsahan dari atlet-atlenya,” pungkasnya. (Ray)

KONI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *